Alat Peraga Kampanye Dikeluhkan Warga, Ini yang Dilakukan Pasangan Yossi-Aries

Yossi Irianto mengubah alat peraga kampanye jadi tas (mur/Radar Bandung)

Yossi Irianto mengubah alat peraga kampanye jadi tas (mur/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Konsisten dengan tagline menjaga kebersihan lingkungan, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung Yossi Irianto dan Aries Supriatna, mengubah alat peraga kampanye (APK) menjadi benda yang lebih bermanfaat.

“Jadi kami mendengar ada keluhan masyarakat kepada panwaslu yang tidak suka dengan pemasangan APK,” ujar Yossi Kepada, di sela kampanye di Komplek Cibolerang Kelurahan Margahayu Utara Kecamatan Babakan Ciparay, Sabtu (3/3).

Menurut Yossi, masyarakat mengeluhkan karena APK yang dipasang merusak tembok yang baru dicat. Sehingga, tembok jadi kotor kembali.

Ada juga APK dengan ukuran besar, rusak dan menghalangi pemandangan. Sehingga masyarakat merasa sangat terganggu.

Berkaca dari keluhan tersebut, pasangan nomor 2 tersebut memutuskan mengubah APK yang dibagikan KPU, seperti poster, leaflet dan pamflet menjadi paper bag, tempat tisu, dan beberapa barang lain yang lebih berguna untuk masyarakat.

“Dengan mengubah barang-barang tersebut, selain lebih bermanfaat, masyarakat tidak terganggu dan visi misi kami tetap tersampaikan,” katanya.

Pasangan yang diusung PDIP ini, memperkirakan setidaknya akan membuat 8 ribu merchandise dari seluruh APK kampanye yang dibagikan KPU Kota Bandung.

Menurut Yossi, hal itu juga bentuk perhatiannya terhadap perkembangan ekonomi kreatif.

Kepedulian Yossi ini diapresiasi warga Komplek Cibolerang. Menurut salah seorang warga, Candra Ocan, dirinya menilai Yossi memiliki kemampuan untuk menata Kota Bandung.

“Sebagai seorang mantan Sekda, Pak Yossi pasti tahu apa yang harus dilakukannya untuk membangun Kota Bandung. Sehingga beliau tinggal meneruskan pembangunan,” katanta.

Candra menilai, untuk melakukan pembangunan Pasangan Yossi -Aries tidak harus belajar banyak, karena sebelumnya, merek berkecimpung di dunia pemerintahan.

“Mereka hanya tinggal mensinergikan, dan melakukan penyesuaian,” pungkasnya.

(mur)

loading...

Feeds