Jazzphoria Berikan Wadah bagi Musisi di Bandung

Band Mint and Lime dalam MLD Spot: Jazzphoria 2018 (Gumilang/Radar Bandung)

Band Mint and Lime dalam MLD Spot: Jazzphoria 2018 (Gumilang/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – MLD Spot melalui Jazzphoria 2018 hadir sebagai wadah berkarya anak bangsa dengan cara mencari band-band berbakat yang “belum terlihat” di genre jazz.

Jazzphoria memberikan kesempatan bagi mereka untuk menampilkan karya melalui musik dan tidak hanya sekedar tampil, mereka juga dinilai dan dipilih langsung oleh juri-juri berpengalaman.

MLD Spot adalah inspiring lifestyle channel yang memiliki perhatian pada “Local Greatness”, yaitu orang-orang yang menginspirasi, produk-produk lokal yang berkualitas, tempat hangout, wisata, dan lainnya yang dapat memberikan inspirasi.

Banyak sekali karya anak bangsa yang dapat dijadikan referensi.

Salah satu caranya ialah dengan diselenggarakannya Jazzphoria Audition 2018 yang diadakan di 13 daerah di Jawa Barat (Subang, Purwakarta, Sumedang, Majalengka, Garut, Cirebon, Jatibarang, Cianjur, Cimahi, Tasikmalaya, Banjar, Bandung Timur, dan Bandung Kota).

Perwakilan MLD Spot Regional Bandung, Ariella Davina Sahertian mengatakan, dari tahap audisi sebelumnya, telah dipilih satu pemenang dari tiap daerah (total 13 band) untuk tampil sepanggung dengan MLD Jazz Project Season 2 dan juga Talent Nasional seperti Kunto Aji, Marcell, Mocca, dan Teza Sumendra.

Ada enam titik Jazzphoria yang digelar di Jawa Barat diantaranya yaitu Purwarkarta (16/2) dengan bintang tamu Kunto Aji, Garut (17/2) dengan bintang tamu Marcell, Cirobon (18/2) dengan bintang tamu Mocca, Cimahi (23/2) dengan bintang tamu Kunto Aji, Tasikmalaya (24/2) dengan bintang tamu Marcell.

Dan untuk acara Jazzphoria 2018 yang digelar di Kafe Kiputih Satu, Kota Bandung (25/2) menampilkan dua band audisi asal Kota Bandung dan Bandung Timur, MLD Jazz Project Season 2 dan diakhiri dengan penampilan bintang tamu Teza Sumendra.

“Kita ingin menjaring berbagai musisi jazz berbakat yang ada di Bandung,” ujar Ariella saat diwawancarai Radar Bandung di Acara Jazzphoria 2018 yang berlokasi di Kafe Kiputih Satu, Jalan Kiputih, Ciumbuleuit, Kota Bandung, Minggu (25/2).

Ia menuturkan, MLD Jazz Project Season 2 hadir untuk memberikan sharing pengalaman kepada para band pemenang mengenai perjalanan mereka sehingga bisa memenangkan kompetisi yang diadakan oleh MLD Spot yaitu MLDare To Perform.

Lanjutnya, band pemenang Jazzphoria Audition juga akan diberikan free pass untuk menikmati festival musik jazz terbesar di Indonesia Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 lengkap beserta akomodasi.

“Kita akan memberikan apresiasi kepada para band tersebut dengan memberikan akses bebas di acara Java Jazz Festival 2018 nanti,” imbuhnya.

Di samping itu, salah satu band audisi yang tampil di Jazzphoria 2018, Band Mint and lime perwakilan dari Kota Bandung memperlihatkan sesuatu yang unik. Mint and Lime bukan sebuah band Jazz sebenarnya, namun mereka mengusung genre folk dan country.

Mint and Lime terdiri dari Duo Kembar Zaza (Vokalis dan Biola) dan Zizi (Vokal dan Keyboard), Adi (Drum), Arief (Lead Guitar), Abdul (Rhytm Guitar), dan Fadjar (Bass).

Zaza mengatakan, mereka sebenarnya bermodal nekat saja mengikuti audisi yang sebenarnya hanya untuk musisi Jazz ini.

Namun menurutnya, pada saat audisi para juri menyukai penampilan dan juga dari sisi musikalitas band Mint and Lime meskipun harus berbeda genre dengan tema yang diusung Jazzphoria yakni musik Jazz.

loading...

Feeds