Konser Padi Reborn di Bandung, Kembalikan Semangat Sobat Padi

Konser 'Padi Reborn' di Amphiteater Trans Studio Bandung (NURFIDIAH/RADAR BANDUNG)

Konser 'Padi Reborn' di Amphiteater Trans Studio Bandung (NURFIDIAH/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah lama vakum dari dunia musik, kelompok musik Padi akhirnya kembali mengobati rasa rindu para Sobat Padi — fans Padi — melalui konser bertajuk ‘Padi Reborn’ yang digelar di Amphiteater Trans Studio Bandung, Sabtu (24/2) malam.

Ini merupakan konser keduanya di Bandung, setelah yang pertama digelar akhir tahun lalu. Pada konser kali ini, grup band yang digawangi Andi Fadly Arifuddin (Fadly/Vokalis), Satriyo Yudhi Wahono (Piyu/Gitar), Ari Tri Sosianto (Ari/Gitar), Rindra Risyanto Noor (Rindra/Bass), dan Surendro Pradetyo (Yoyok/Drum) datang dengan formasi lengkap.

“Hallo Bandung, sampurasun,” sapa Fadly yang disambut riuh para penonton yang sudah menunggu sejak pukul 18.00.

“Kami kembali karena membentuk band bukan hanya soal bisnis tetapi juga brotherhood, kami rindu bertemu Sobat Padi saat konser seperti ini, walaupun selama tujuh tahun vakum kemarin kami banyak mengalami masalah, pertengkaran, perbedaan pendapat, egois, namun kami kembali untuk kalian,” lanjutnya menjelaskan alasan band yang sudah berkiprah selama 20 tahun ini kembali ke dunia musik.

Konser dimulai pukul 19.30, sebelum Padi menyapa, pengunjung diperlihatkan video yang menceritakan perjalanan karier band Padi sehingga sampai sekarang.

Kemudian, Fadly sang vokalis datang dengan lagu pertamanya ‘Sang Penghibur’, penonton yang rindu dengan suara khasnya ini langsung bersorak riang dan bernyanyi bersama.

Keriuhan berlanjut dengan lagu ‘Lain Dunia’, ‘Bidadari’, ‘Begitu Indah’, dan ‘Maha Dewi’.

“Kami datang dengan nama baru yaitu Padi Reborn, karena ingin memberikan semangat untuk musik-musik yang akan kami buat. Dan ini juga adalah tugas kami untuk mengenalkan musik generasi zaman old kepada generasi zaman now, karena dari dua zaman itu pasti tidak ada yang sama,” ucap Piyu, sebagai pengantar untuk menuju lagu ‘Semua Tak Sama’.

Padi benar-benar membuat malam minggu tersebut menjadi ajang nostalgia dengan tembang-tembang romantisnya. Lagu berlanjut dengan tembang ‘Seperti Kekasih Ku’ dan ‘Ternyata Cinta’ yang sempat dipopulerkan oleh solois Anji.

‘Tempat Terakhir’, ‘Bayangkanlah’ juga menjadi musik nostalgia selanjutnya. Disini sang drummer, Yoyok, memperlihatkan skill bermain drumnya yang sudah tidak diragukan lagi.

Lampu mulai dipadamkan dan suasana menjadi syahdu saat memasuki lagu ‘Harmoni’ yang dimainkan dengan musik akustik. Fadly sempat meminta kepada pengunjung untuk menyalakan lampu dari gadget masing-masing.

“Saya mau disini nyalakan flash nya, buat suasana menjadi romantis ya, nyanyi bareng-bareng juga,” pintanya.

Lagu ‘Rapuh’ dan ‘Kasih Tak Sampai’ mampu membuat seisi Amphiteater bergema dengan pengunjung yang ikut bernyanyi bersama.

Fadly tidak memberikan jeda kepada pengunjung untuk berleha-leha karena langsung ditembak dengan lagu ‘Menanti Sebuah Jawaban’, ‘Hitam’, dan ‘Sesuatu Yang Indah’.

Lagu yang membawa Padi mencapai tangga kesuksesan, ‘Sobat’, menjadi pamungkas dari konser yang berlangsung selama 180 menit tersebut.

“Terima kasih kepada Sobat Padi yang sudah hadir, terimakasih sudah mengembalikan Padi, terima kasih juga sudah mengapresiasi musik kami selama berkarier 20 tahun, do’akan Padi agar bisa selalu memberikan musik-musik yang terbaik bagi negeri ini, sekali lagi hatur nuhun Bandung,” ucap Fadly di hadapan ratusan pengunjung yang disambut tepuk tangan dan standing applause.

Menutup penampilan, Padi mengajak pengunjung berjingkrak dengan lagu berirama upbeat tersebut.

“Lagi, lagi, lagi, lagi,” teriak pengunjung selepas para personil Padi undur diri diatas panggung.

Tak disangka, Fadly dan Piyu mengejutkan penonton yang sudah bersiap-siap untuk pulang. Dengan single terbarunya, ‘Ode’, penonton dibuat puas malam itu. 19 tembang kenangan diberikan kepada Sobat Padi Bandung dan sukses mengembalikan Padi yang sempat sembunyi selama tujuh tahun tersebut.

(cr2)

loading...

Feeds