Bela Diri Karate di Cimahi Mulai Diminati

Para peserta cabor karate-do Popkot Cimahi 2018

Para peserta cabor karate-do Popkot Cimahi 2018

POJOKBANDUNG.com – Cabang olahraga Karate-Do di Kota Cimahi mulai diminati. Itu terlihat dari peningkatan jumlah peserta yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Cimahi 2018.

Di ajang olahraga rutin tahunan itu, tercatat sebanyak 128 peserta yang mengikuti pertandingan. Padahal, selama pendaftaran jumlah peserta hanya 108 peserta.

Ketua pelaksana Rony Budiyono, mengatakan, pendaftar cabang olahraga (Cabor) karate ini terus berdatangan meski pertandingan sudah berjalan.

Akan tetapi, pihaknya tidak membatasi sebab, masih dalam waktu yang bersamaan dengan pembukaan. Seingga mereka tetap dimasukan dalam kepesertaan.

“Ini di luar dugaan kami,” kata Rony, kemarin.

Menurutnya, peningkatan peserta ini tidak terlepas dari peran organisasi Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Kota Cimahi, yang terus berupaya mengembangkan seni bela diri tersebut.

Ditambah, dukungan dari Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) dalam mendorong perkembangan Cabor karate di Cimahi.

“Alhamdulilah, sekarang hampir tiap sekolah punya ekstakulikuler karate,” tuturnya.

Ketua Forki Kota Cimahi Lucky Sugih Mauludin, menambahkan, dapat diselenggarakannya cabor karate pada Popkot tahun ini, akan menjadi sebuah motivasi agar pihaknya bisa terus mengembangkan dan dapat memberikan prestasi serta membawa harum nama daerah melalui seni bela diri.

“Tentunya, kami tidak ingin lagi tertinggal oleh daerah lain. Ajang ini harus jadi pembuktian kepada masyarakat khsusnya di Cimahi,” katanya.

Dengan terselenggaranya kegiatan karate ini, lanjut dia, diharapkan bisa mempersatukan semua perguruan atau paguron karate yang ada di Kota Cimahi. Meskipun, masih ada sedikit kendala

“Sarana dan prasarana masih kurang. Tapi itu jangan sampai dijadikan suatu beban. Intinya tetap berkarya meski masih ada keterbatasan,” ungkapnya.

Adanya peningkatan jumlah peserta dari cabor karate tersebut, Forki Cimahi mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.

Menurut Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) kota cimahi, Nanang, mengatakan, dengan meningkatnya jumlah peserta di cabor olahraga karate ini, diharapkan mampu menelurkan potensi muda yang berbakat.

“Saya harap kedepannya forki mampu memberikan yang terbaik bagi Cimahi,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds