Produsen Coklat Bikin Program Cetak Entrepreneur

Dapur L'Agie Roadshow
(NURFIDIAH/RADAR BANDUNG)

Dapur L'Agie Roadshow (NURFIDIAH/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Meningkatnya minat masyarakat terhadap bidang entrepreneur membuat L’Agie Chocolate menggelar acara bisnis.

Produsen cikelat yang terkenal dengan produk coklat merk ‘Flamboyant’ itu menggelar Dapur L’Agie Roadshow, yakni kegiatan demo memasak yang dipandu oleh chef handal dalam bidang pastry.

Acara ini akan berkeliling ke 15 kota di Indonesia, seperti Tasikmalaya, Balikpapan, Samarinda, Surabaya, Banjarmasin, Medan, Bekasi, Padang, Semarang, Solo, Pekanbaru, Palembang, Tangerang, Bogor, dan Jakarta.

“Kami ingin mencetak calon entrepreneur muda, khususnya anak muda dan ibu-ibu,” kata Andre Rahardjo, National Key Account Manager L’Agie Chocolate, di Bilbao Brasserie Jalan Cimanuk No 12, baru-baru ini.

“Jadi nanti peserta yang ikut acara akan sama-sama belajar cara membuat kue selain brownies. Karena biasanya orang bikinnya brownies, sudah nggak aneh lagi. Bikin yang baru dan pastinya enak untuk dijual,” ucap Andre Rahardjo.

Untuk tahun ini, chef yang akan memandu acara adalah chef Nanda Young. Chef Nanda memang belum banyak di dengar, namun dalam dunia kuliner khususnya pastry, pria satu ini sudah melanglang buana ke beberapa hotel di Indonesia. Dia juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat Master Chef Indonesia.

Andre berharap, roadshow tersebut bisa menambah jumlah pengusaha di Indonesia.

“Harapannya adalah semoga bisa memberikan sumbangsih untuk negara, bisa mencetak entrepreneur khususnya remaja putri dan ibu-ibu,” pungkasnya.

Rangkaian roadshow Dapur L’Agie Chocolate akan dimulai dari Tasikmalaya dan berjalan sampai November tahun ini.

Mudah Meleleh

Andre juga menyinggung soal produk unggulan melanjutkan L’Agie Chocolate. Sebagai produsen coklat yang sudah berkembang sejak 30 tahun lalu, L’Agie Chocolate sudah memiliki hampir 200 produk yang tersebar di Indonesia.

“Keunggulan L’Agie Chocolate adalah coklatnya sangat mudah dilelehkan. rasa yang manis, dan memiliki beragam varian rasa, yang terbaru adalah tiramisu dan greentea,” lanjutnya.

Meski namanya belum segaung dengan brand-brand coklat lain, namun L’Agie Chocolate sudah banyak dipakai oleh beberapa bisnis makanan, seperti roti bakar dan martabak.

“L’Agie Chocolate ada di setiap komposisi makanan seperti martabak dan roti di beberapa brand ternama di Indonesia, jadi tidak benar-benar coklat yang langsung makan, walaupun sebenarnya kita juga ada,” jelasnya.

(cr2)

loading...

Feeds