Terdakwa Kasus Korupsi Pengadaan Buku Aksara Sunda, Bebas

Ilustrasi palu hakim.

Ilustrasi palu hakim.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terdakwa kasus korupsi pengadaan buku aksara Sunda yakni mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Asep Hilman dinyatakan bebas dan tak terbukti bersalah oleh Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Dalam putusan Majelis Hakim PT Bandung yang diketuai Sir Johan disebutkan, pengajuan banding yang diajukan Asep diterima. Putusan itu sekaligus membatalkan putusan PN Bandung yang memvonis Asep tiga tahun penjara, serta denda Rp 200 juta atau subsidair kurungan dua bulan.

Juru Bicara (Jubir) Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Wasdi Permana membenarkan pembebasan terdakwa Asep.

“Ya benar. Terdakwa dinyatakan bebas secara sah dan tidak terbukti bersalah,” ungkap Wasdi saat dikonfirmasi Radar Bandung melalui saluran telepon, Kamis (22/2).

Dalam amar putusan, dinyatakan, “Mengadili, menerima permintaan banding penasihat hukum terdakwa dan membatalkan putusan pengadilan Tipikor pada PN Bandung bernomor 111/Pid.Sus.TPK/2016/ PN.Bdg tanggal 6 September 2017 Menyatakan, membebaskan terdakwa Asep Hilman dari dakwaan primair dan dakwaan subsidair tersebut dan memulihkan hak terdakwa Asep Hilman dalam kemampuan, kedudukan dan harkat serta martabatnya. Untuk biaya perkara akan dibebankan kepada Negara.

“Untuk terdakwa dan jaksa sedang dalam proses pemberitahuan berlanjut,” pungkasnya.

(Cr1)

loading...

Feeds

Sandrina Pukau Warga Cianjur

‎Tahun ini Napak Jagat Pasundan (NJP) mengusung tema 'Keur Balarea', ada banyak konsep baru dan unik dalam pengemasannya dibandingkan tahun …