Minim Prestasi Olahraga, Pemkot Cimahi Pengin Bangun Pusat Sport Terpadu

KURANG TERAWAT: Beginilah kondisi fisik stadion sepak bola kebanggan masyrakat Kota Cimahi. Saat ini, Pemerintah Kota Cimahi masih mengurus masalah legal aspek terkait pengelolaan Lapangan Sepak Bola Sangkuriang,

KURANG TERAWAT: Beginilah kondisi fisik stadion sepak bola kebanggan masyrakat Kota Cimahi. Saat ini, Pemerintah Kota Cimahi masih mengurus masalah legal aspek terkait pengelolaan Lapangan Sepak Bola Sangkuriang,

POJOKBANDUNG.com – Minimnya sarana dan prasarana olahraga di Kota Cimahi menjadi salah satu kendala dalam meningkatkan prestasi.

Dengan demikian, Pemerintah Kota Cimahi akan upayakan memenuhi fasilitas dengan meminta bantuan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sekretaris Daerah Kota Cimahi Muhammad Yani mengakui, sejauh ini fasilitas olahraga di Kota Cimahi belum memadai.

Untuk sementara ini, setiap kegiatan olahraga, masih menggunakan fasilitas milik instansi lain, seperti milik TNI dan lainnya.

“Idealnya kita membangun sendiri semacam sport terpadu,” ujarnya usai upacara Perkan Olahraga Pelajar Kota Cimahi 2018, di Disjas Jalan Mintaredja.

Saat ini, satu-satunya fasilitas olahraga milik Kota Cimahi yakni, ada Gor Sangkuriang meski fasilitasnya belum memadai.

Rencananya, jika pengelolaan sudah dialihkan ke Pemerintah Kota Cimahi, akan segera direnovasi menjadi kawasan olahraga Sangkuriang.

“Itu menjadi agenda kita untuk mewujudkan pusat seni, kebudayaan dan olahraga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Nanang, mengatakan, kebutuhan fasilitas olahraga di Kota Cimahi sangat diperlukan.

Pihaknya pun berencana akan meminta bantuan kepada Kemenpora untuk memenuhi sarana dan prasarana olahraga.

“Tujuannya untuk menunjang kebutuhan para atlet agar, tidak lagi menggunakan fasilitas olahraga di luar Cimahi,” tuturnya.

Menurutnya, jika setiap cabang olahraga di Kota Cimahi harus menyewa ketika hendak berlatih maupun mengasah kemampuannya, jelas akan memakan biaya yang tidak sedikit.

“Sayang kalau anggarannya habis digunakan untuk sewa lapangan. Tentunya fasilitas olahraga akan diupayakan,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds