Duh Gimana Nih! Jelang Liga 1, Pemain Pilar Persib Banyak yang Cedera

Michael Essien saat berlatih di Stadion Mattoanging Makassar. Foto: IG Persib

Michael Essien saat berlatih di Stadion Mattoanging Makassar. Foto: IG Persib

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Gelaran Liga 1 musim 2018 segera bergulir. Namun, sejumlah pemain andalan Persib Bandung masih dibekap cedera.

Mau tidak mau, tim berjuluk Pangeran Biru itu harus banyak mencari lawan tanding untuk mengaplikasikan taktik dan chemistry serta menyiapkan pemain pelapis murni.

Seperti diketahui Kim Kurniawan, Michael Essien, Tantan dan Victor Igbonefo diperkirakan tidak bakal berlaga karena sedang masa pemulihan pasca-cedera.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengatakan, pekan ini tim asuhannya bakal mencoba menantang kekuatan tim gabungan lokal Priangan Selection, Kabupaten Tasikmalaya.

“Ada uji tanding Sabtu mendatang,” ujar Gomez.

Pelatih asal Argentina itu mengungkapkan, uji tanding yang bakal dilakoni Persib Bandung tidak hanya berhenti di Tasikmalaya. Sepekan setelahnya, pasukan Pangeran Biru akan kembali beruji tanding.

“Mungkin pekan depannya lagi akan ada uji tanding lainnya,” ujar Gomez tanpa menyebut calon lawan selanjutnya.

Meskipun agenda pemusatan latihan ke Ciamis urung dilakukan, Gomez tetap mencari lawan ke wilayah Priangan Timur. “Kita cari lawan dimanapun,” singkatnya.

Serupa Jepara, lanjut Gomes, hembusan angin daerah pesisir pantai menjadi petimbangan pelatih yang pernah berkarir di Liga Malaysia itu untuk membawa Hariyono dkk berlatih.

Di sisi lain, Gomez mengapresiasi instansi terkait yang telah menginjinkan kembali skuad Maung Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Jadi bukan Ciamis. Sekarang kita sudah bisa latihan di Stadion GBLA juga baik untuk bertanding atau sekedar latihan,” pungkasnya.

(cr4)

loading...

Feeds