Ini Harapan Mario Gomez pada Sembilan Pemain Muda Persib

Febri Haryadi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar (@persib_official)

Febri Haryadi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar (@persib_official)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib Bandung saat ini diperkuat sembilan pemain muda. Hal itu jelas menandakan tim berjuluk Maung Bandung tak akan lagi melakukan perekrutan pemain muda.

Sembilan pemain muda itu berusia maksimal 23 tahun yaitu M. Aqil Savik (kiper), Indra Mustafa dan Henhen Herdiana (bek).

Di posisi gelandang, ada Gian Zola Nasrulloh, Febri Hariyadi, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Fulgensius Billy Paji Keraf, dan Muchlis Hadi Ning Syaifuloh.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan, sembilan pemain muda yang direkrut bergabung bersama tim senior Persib dirasa sudah cukup bahkan melebihi kuota.

“Rasanya sudah cukup banyak,” ujar Soler, di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Rabu (21/2).

Soler berharap, sembilan pemain muda yang sudah direkrut bisa menambah kekuatan dan kemampuan adu staregi lapangan Maung Bandung.

“Adanya pemain muda memberi tenaga dan kekuatan baru bagi kami,” tuturnya.

Diungkapkan Soler, meski saat ini Persib mengikutsertakan pemain muda dari Diklat Persib, dirinya memastikan mereka hanya dijadikan sebagai pelengkap latihan.

“Pemain dari Diklat Persib hanya diberikan kesempatan untuk belajar, tidak ikut kompetisi bersama tim senior, misalnya Arya Nugraha dan Wildan Ramdani,” ujar Soler.

Merujuk pada aturan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2018 mewajibkan klub peserta, termasuk Persib Bandung, mendaftafkan minimal tujuh pemain U-23.

(arh/net)

loading...

Feeds