PBB Kabupaten Bandung Siap Grudug Senayan

Partai Bulan Bintang (Abadikini.com)

Partai Bulan Bintang (Abadikini.com)

POJOKBANDUNG.com – Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bandung optimis Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) meloloskan PBB di pemilu 2019 mendatang.

Dengan diputuskan tidak diberikan tiket pemilu 2019 oleh KPU RI, PBB mendapat dukungan dari seluruh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sampai Dewan Perwakilan Cabang (DPC) kali ini dukungan tersebut datang dari DPC PBB Kabupaten Bandung.

Ketua DPC PBB Kabupaten Bandung, Hudaya menjelaskan, pada dasarnya ia sangat optimis partainya bisa mengikuti pemilu 2019. Menurutnya, PBB sudah memiliki kekuatan luar biasa dan memiliki tokoh muslim yang sadar akan partai.

“Saya menghimbau, kepada seluruh kader, agar tetap tenang dan optimis,” ujarnya kepada Radar Bandung (pojokbandung.com) di kantor DPC, Rabu (21/2).

Kemudian Hudaya melanjutkan, agar partai-partai politik lain di Kabupaten Bandung tidak membuat opini publik seseolah PBB memberikan suara kepada partai lain.

“Kita sedang ada permasalahan, bukan malah digosipkan memberikan suara dukungan untuk partai lain,” paparnya.

Hudaya menambahkan, PBB merupakan partai lama dengan anggota yang banyak, sehingga keputusan KPU RI sangat tidak adil.

Ia mengatakan, DPC PBB Kabupaten Bandung siap menggiring masa ke Jakarta untuk protes.

“Kalau kita diminta DPP untuk datang ke jakarta, kita siap berangkat semua agar saling menguatkan,” ungkapnya.

Masih kata Huda, saat ini PBB Kabupaten Bandung secara resmi mendukung paslon Ajat-Syaiku (Asyik) untuk calon Gubernur Jawa Barat.

Namun, kata dia, terjadi sedikit permasalahan, antara lain logo partai PBB tidak dimasukkan di beberapa spanduk kampanye.

“Kita sudah mendukung secara resmi maka jangan sampai ada fitnah bahkan banyak yang bilang PBB tidakmendukung,” ujarnya.

Huda menilai, kerugian PBB dari putusan KPU RI sangat berpengaruh kepada psikologis anggota partai dan materil partai.

“Kalau KPU RI tidak meloloskan kami, ini cacat hukum, kami melawan sekuat tenaga karena itu hak kami,” pungkasnya.

(cr3)

loading...

Feeds