Novel Baswedan Tiba, Kata-katanya Luar Biasa Berani

Novel Baswedan di Gedung KPK (ricardo/jpnncom)

Novel Baswedan di Gedung KPK (ricardo/jpnncom)

POJOKBANDUNG.com – Penyidik senior KPK Novel Baswedan kembali ke tanah air. Dia tiba di kantor KPK Jakarta, Kamis (22/2) siang, ditemani pimpinan KPK Laode M Syarief.

Sebelum memasuki ruangan untuk bertemu dengan sejumlah koleganya, Novel berpesan kepada semua pihak jika apa yang dialaminya jangan dijadikan sebuah kelemahan, namun harus dijadikan penyemangat.

“Bagi saya yang terjadi pada diri saya. Penyerangan ini saya tidak ingin jadi kelemahan, tapi ini menjadi penyemangat untuk diri saya,” tegas Novel di hadapan ratusan pegawai dan aktivis antikorupsi, di Gedung KPK Jakarta.

Novel pun berharap agar hal ini juga dijadikan cambuk bagai para kolega, aktivis, dan para penegak hukum lain untuk lebih semangat dalam menjalankan tugasnya melakukan pemberantasan korupsi.

“Sehingga kita semakin berani dan semakin sungguh-sungguh dalam rangka tugas pemberantasan korupsi. Apabila kejadian-kejadian membuat takut, akan menurunkan produktivitas kerja dan lain-lain,  tentunya ini kemenangan bagi pelaku penyerangan dan saya tidak ingin ini terjadi,” tandas mantan Kasatgas kasus e-KTP ini.

Terkait kesehatan matanya, Novel mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pengobatannya dan mendoakan kesehatannya selama menjalani pengobatan di negeri Singa. Di berharap kesehatannya bisa cepat pulih, sehingga bisa cepat bekerja seperti sedia kala.

“Saya ingin ke depan semakin kuat dan saya berharap tidak waktu lama proses pengobatan saya bisa tuntas. Setelah itu saya bisa melakukan tugas sebagaimana mestinya,” tukas suami Rina Emilda tersebut.

Kendati demikian, Novel belum bisa kembali bertugas. Juru bicara KPK Febri Diansyah menerangkan, jabatan Novel Baswedan akan menjadi Kasatgas di Direktorat Kedeputian Bidang Penindakan.

Namun Novel masih dalam tahap pemulihan sehingga belum bisa bekerja sebagai penyidik KPK.

Selain itu, Novel juga harus beristirahat hingga menunggu operasi tahap dua yang direncanakan pada April mendatang.

“Operasi tahap kedua dilakukan baru direncanakan sekitar bulan April. Kalau bisa lebih cepat tentu lebih baik. Itu semata tergantung pada perkembangan kesehatan Novel,” kata dia, Kamis (22/2)

(ce1/rdw/JPC/mg1/jpnn)

loading...

Feeds