Tabungan Sehat BPJS Kesehatan Permudah Pembayaran Tunggakan Iuran Peserta JKN-KIS

BPJS Kesehatan Cabang Cimahi juga gencar sosialisasikan Tabungan Sehat kepada kepada seluruh masyarakat dan peserta.

BPJS Kesehatan Cabang Cimahi juga gencar sosialisasikan Tabungan Sehat kepada kepada seluruh masyarakat dan peserta.

POJOKBANDUNG.com – Keberlangsungan finansial menjadi salah satu fokus kerja BPJS Kesehatan guna menjamin sustainabilitas program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Maka diperlukan peningkatan kolektibilitas iuran peserta, peningkatan kepastian dan kemudahan dalam pembayaran iuran.

Dengan tujuan untuk meningkatkan kolektabilitas iuran peserta program JKN-KIS itulah, BPJS Kesehatan bekerja sama dengan BNI berkomitmen melaksanakan program Tabungan Sehat.

Peserta JKN-KIS yang menunggak iuran dapat memanfaatkan program ini untuk membayar tunggakannya dengan cara menabung.

Dalam hal ini, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi juga gencar sosialisasikan Tabungan Sehat kepada kepada seluruh masyarakat dan peserta.

Seperti sosialisasi yang dilaksanakan di Masjid Agung Kota Cimahi pada Rabu (21/02)yang dirangkaikan dengan kegiatan pengajian rutin Kemenag Kota Cimahi dan pengukuhan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) masa bakti 2017-2020 tingkat Kota Cimahi bersama beberapa jajaran undangan Muspida.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Yudha Indrajayayang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa seluruh masyarakat dan peserta JKN-KIS wajib mengetahui informasi program Tabungan Sehat ini.

Diharapkan, mereka dapat memberikan informasi kepada saudara, rekan, tetangga yang mempunyai tunggakan iuran JKN-KIS dan tidak mampu untuk melunasi tunggakan dengan satu kali pembayaran.

“Saya berharap dengan adanya program Tabungan Sehat ini, masyarakat dapat mencicil tunggakan iuran JKN-KIS dengan menabung melalui BNI yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan tidak terlalu berat untuk membayar tunggakan tersebut” terang Yudha.

Yudha menambahkan, saat ini banyak terdapat peserta JKN-KIS yang sudah terlanjur memiliki tunggakan iuran yang cukup besar.

BPJS Kesehatan senantiasa mengingatkan peserta yang menunggak untuk segera membayar iurannya, namun ada sebagian peserta yang tidak bisa melunasi sekaligus.

Melalui inovasi produk perbankan Tabungan Sehat inilah, diharapkan dapat menjadi jawaban terkait permasalahan tersebut, sehingga peserta dapat melunasi tunggakan iuran dan mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa menemui hambatan.

(dh/men/pojokbandung)

loading...

Feeds

BPJS Kesehatan Polisikan Pengkritik

Polemik defisitnya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, lembaga yang dipimpin Fachmi Idris melaporkan dua akun pengkritik ke Bareskrim, Selasa …