Waduh! Sekretariat Dewan DPRD Cimahi Sering Telat Bayar Listrik

gedung_PLN

gedung_PLN

POJOKBANDUNG.com – PT Perusahan Listrik Negara (PLN) Cabang Kota Cimahi mengungkap, pembayaran listrik dari Sekretariat Dewan DPRD Cimahi sering telat.

Oleh sebab itu, pihak PLN Cimahi menginginkan penyelesaian pembayaran listrik untuk kepentingan pemerintah Kota Cimahi dan fasilitas umum dibayarkan melalui satu pintu.

Assistant officer pendapatan PLN Cimahi, Cecep Suhendra mengatakan, keinginan penagihan lewat satu pintu bertujuan agar, tidak ada keterlambatan dalam pembayaran seperti yang sering terjadi selama ini.

Saat ini, pembayaran listrik Cimahi diserahkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau masing-masing dinas.

“Jadi setiap bulan ada saja SKPD yang nunggak termasuk, Setwan DPRD yang sering terlambat dalam pembayaran,” katanya.

Dengan keterlambatan pembayaran dari para pelanggan, lanjut dia, otomatis akan mengganggu oprasional pihak PLN. Tidak hanya PLN, dampak dari keterlambatan pembayaran juga akan terasa kepada pelanggan lainnya.

“Kalau pelanggan telat bayar maka, listrik sementara kita putus dulu,” tegasnya.

Menurutnya, jika pembayaran listrik dilakukan melalui satu pintu, akan memudahkan pihak PLN dan pihak pemerintah dalam melakukan kontrol keterlambatan pembayaran.

“Sehingga, dengan kontrol yang baik dari kedua pihak (PLN dan Pemerintah) tidak ada lagi keterlambatan pembayaran,” terangnya.

Saat ini, kata dia, pihaknya sedang mengurus pengajuan terkait penagihan melalui satu pintu kepada Pemkot Cimahi.

Terlebih, sejauh ini, jika dibandingkan dengan Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kota Cimahi penagihannya agak sulit apalagi, sekarang peraturan pembayarannya melalui sistem transfer atau rekening.

“Mudah-mudahan kedepan penagihan listrik terhadap pemerintah melalui satu pintu segera terwujud. Sebab, sudah masuk dalam pembahasan,” tuturnya.

(gat)

loading...

Feeds

Sandrina Pukau Warga Cianjur

‎Tahun ini Napak Jagat Pasundan (NJP) mengusung tema 'Keur Balarea', ada banyak konsep baru dan unik dalam pengemasannya dibandingkan tahun …