Kabar Terbaru Kim Kurniawan dan Victor Igbonefo, Melegakan

Kim Jeffrey Kurniawan

Kim Jeffrey Kurniawan

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Dua punggawa Persib Bandung kembali merumput untuk menjalani latihan pasca-cedera. Kondisi kesehatan Kim Kurniawan dan Victor Igbonefo dinyatakan berangsur pulih dan siap mengikuti kompetisi Liga 1 2018 yang bakal segera bergulir.

Meskipun masih harus dipantau, Kim tampak antusias menjalani latihan khusus. Gelandang naturalisasi asal Jerman ini mengalami cedera tulang fibula saat Persib meladeni Persija di Liga 1 musim 2017.

“Masih ada rasa linu saat passing. Tapi sekarang hanya terasa sedikit saja,” kata Kim seusai berlatih di Stadion Sidolig, Jumat (16/2).

Kim mengaku, dirinya mesti melakukan adaptasi ulang dengan bola. Selama menjalani masa pemulihan dia belum diperkenankan menendang bola oleh tim medis Persib Bandung.

“Sudah lama tidak berlatih dengan bola. Sedikit ada yang beda saat kembali menyentuh bola,” ungkap Kim.

Senada, Victor Igbonefo telah kembali bersama skuad Maung Bandung. Pemain naturalisasi yang masih dibekap cedera ini turut andil pada sesi latihan fisik di Rai Fitnes, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Jumat (16/2).

Sejak dihantam cedera lutut kiri pada babak penyisihan Piala Presiden 2018 lalu, Victor memilih Negara Singapura untuk melakukan pemulihan. Saat ditemui usai latihan fisik, mantan penggawa Persipura Jayapura itu mengaku sempat bermasalah dengan pergelelangan kaki.

“Kalau engkel sudah 100 persen sembuh. Lutut juga sudah tidak ada rasa sakit cuma harus diawali dengan latihan gym,” kata Igbonefo.

Bek tengah berpostur 183 sentimeter itu mengaku, tak sabar ingin segera bergabung bersama Pangeran Biru pada kompetisi nasional yang bakal segera bergulir.

“Saya optimistis bisa main di Liga 1 nanti,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten pelatih Persib Bandung, Anwar Sanusi menambahkan, kondisi kebugaran Igbonefo dan Kim masih harus dipantau.

“Kita akan terus pantau seberapa jauh progress kebugarannya. Kemudian nanti akan ditangani khusus oleh fisioterapis,” tutur Anwar.

Anwar mengungkapkan, kembali bergabungnya Victor dan Kim bersama skuad Maung Bandung merupakan kabar gembira. Soalnya, persiapan Persib Bandung untuk menghadapi Liga 1 bisa terencana jika para pemain yang cedera berangsur pulih.

“Ini berita bagus, keduasnya sudah bisa bergabung dengan tim,” pungkasnya.

(cr4)

loading...

Feeds