Bus Hantam Yaris dan Lindas Motor di Rajamandala, Seorang Pelajar Tewas

Polisi memeriksa mobil yang tabrakan di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (ist)

Polisi memeriksa mobil yang tabrakan di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (ist)

POJOKBANDUNG.com – Tabrakan maut terjadi di Jalan Raya Raja Mandala Cipatat Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (17/2). Kecelakaan yang melibatkan bus, mobil Yaris, dan sepeda motor ini menewaskan satu orang dan yang lainnya luka berat dan ringan.

Melalui keterangan tertulisnya, Kapolsek Cipatat Kompol Asep Nandang, menuturkan tabrakan tersebut terjadi pukul 14 WIB di Jalan Raya Raja Mandala Cipatat .

Tabrakan melibatkan bus MGI bernopol D 7680 AD, Kendaraan Yaris F 1736 WM, dan sepeda motor D 2854 ID. Kecelakaan ini terjadi di jalan lurus dengan cuaca cerah.

Kompol Asep Nandang menuturkan, kecelakaan terjadi ketika bus MGI melaju dari arah Bandung menuju Cianjur. Saat tiba di loksi kejadian, tiba-tiba datang sepeda motor dari arah selatan.

Sepeda motor yang dikemudikan Bayu itu menyeberang tanpa melihat ke arah timur di mana bus sedang meluncur. Bus berusaha menghindar ke kanan searah sepeda motor.

Namun dari arah Cianjur (depan/berlawanan) muncul mobil Yaris. Mobil Yaris tersebut berusaha menghindari ke arah kiri.

Akan tetapi bus MGI dalam waktu bersamaan menghindari sepeda motor ke arah kanan. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Asep mengatakan, pihaknya langsung mengevakuasi korban kecelakaan tersebut. “Korban baik yang meninggal, luka berat, dan luka ringan dibawa ke Puskesmas Rajamandala,” kata Asep.

Korban meninggal dalam kejadian tersebut atas nama Bayu, pengemudi motor yang statusnya masih pelajar. Sementara korbaan luka berat sebanyak empat orang, yakni pengemudi Yaris dan tiga penumpangnya, serta luka ringan dua orang penumpang bus.

Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara. Sementara pengemudi bus dimintai keterangan. Selanjutnya kasus ini ditangani Unit Laka Res Cimahi.

(gat/men/pojokbandung)

loading...

Feeds