Libur Imlek, Berbondong-Bondong Keluar Bandung

Ilustrasi Kota Bandung (Ramdhani)

Ilustrasi Kota Bandung (Ramdhani)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 36.814 kendaraan tinggalkan Kota Bandung pada Jumat (16/2). Sedangkan jumlah kendaraan yang memasuki Kota Bandung hanya berjumlah 30.375 kendaraan saja.

Deputy General Manager Traffic Management, Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Bandung, Andrie Koestiawan mengatakan, lalu-lintas pada saat pagi hari sampai siang hari terpantau masih sepi.

Ia mengatakan, tidak ada antrean yang panjang di beberapa pintu Gerbang Tol Bandung seperti Gerbang Tol Pasteur dan Gerbang Tol Tol Cileunyi.

Namun, arus kendaraan akan mulai padat merayap ketika memasuki sore dan malam hari.

Menurutnya, pada liburan panjang Imlek kali ini lebih banyak kendaraan yang terpantau keluar Kota Bandung daripada memasuki Kota Bandung.

“Banyak yang pergi ke arah Bandung Timur lewat Gerbang Tol Cileunyi,” ungkap Andrie kepada Radar Bandung (pojokbandung.com) di Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Plaza Tol Pasteur, Jalan Dr. Djundjunan No. 257 Bandung.

Ia memperkirakan, jumlah tersebut akan terus melonjak baik yang masuk ataupun yang keluar Kota Bandung menjelang hari Sabtu (17/2) dan Minggu (18/2).

Andrie menuturkan, terhitung sejak Kamis (15/2) sampai dengan Jumat (16/2) jumlah kendaraan yang masuk dan keluar Kota Bandung mencapai kurang lebih 30 ribuan total per hari.

“Ini karena faktor libur panjang Imlek sejak Kamis (15/2) sampai dengan Minggu (18/2) saat berakhirnya liburan,” tuturnya.

Andrie menjelaskan, kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Cileunyi didominasi pengendara lokal dari Jawa Barat yang mencapai 70 persen.

Sementara untuk kendaraan yang berasal dari Jakarta yang melintasi GT Purbaleunyi atau Gerbang Tol Pasteur hanya 30 persen.

“Kendaraan asal Kota Bandung kebanyakan menuju ke arah timur seperti Garut dan Cirebon,” imbuhnya.

Di samping itu, Humas Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Bandung, Dadan Sarifudin mengungkapkan, Pihak Jasa Marga telah mengantisipasi antrean kendaraan pada saat liburan panjang Imlek kali ini.

loading...

Feeds