Kevin Liliana, Mojang Bandung yang Prihatin pada Sampah

Miss Internasional 2017, Kevin Liliana. (NURFIDIAH/RADAR BANDUNG)

Miss Internasional 2017, Kevin Liliana. (NURFIDIAH/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com – Muda, cantik dan pintar. Itulah yang melekat pada Kevin Liliana. Selain itu, wanita 22 tahun kelahiran Bandung itu juga pecinta lingkungan.

Salah satu prestasi tertinggi Kevin Liliana ialah terpilih jadi Miss Internasional 2017, satu gelar yang tidak pernah terpikirkan olehnya sebelumnya.

Kevin pun bercerita, terpihnya menjadi Miss Internasional tak terlepas dari Duta Earth Hour yang disandangnya waktu itu.

“Saya senang bisa tergabung dengan komunitas earth hour, karena berkat ini juga akhirnya bisa menang Miss Internasional,” ucapnya, baru-baru ini.

Baginya, komunitas Earth Hour Bandung adalah tempat pembelajaran. Sebelum menjadi Miss Internasional 2017, ia adalah model yang juga merupakan Runner-Up 1 kontes kecantikan Putri Indonesia 2017 sekaligus Putri Indonesia Lingkungan 2017.

Alumni Universitas Kristen Maranatha ini mengungkapkan suka dukanya menjadi Miss Internasional.

“Kadang saya suka lupa kalau sudah jadi Miss Internasional,” ceritanya.

Contohnya, sambung dia, pernah membeli air mineral di supermarket dan masuk ke Story Instagram-nya. Warganet kemudian ada yang menegurnya, mengingatkan bahwa Kevin Duta Earth Hour atau lingkungan.

Menurutnya, pecinta lingkungan harus mengurangi pembelian barang yang menimbulkan sampah, termasuk air mineral yang menghasilkan sampah plastik.

“Saya selalu ingetin orang-orang untuk bawa tumbler tapi sendirinya enggak, orang jadi notice kalo saya bikin kesalahan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, wanita berambut panjang ini bercerita bagaimana kontestan dari negara lain begitu tertarik dengan komunitas Earth Hour Bandung.

“Mereka bertanya bagaimana Earth Hour di Indonesia. Ternyata berbeda, permasalahan utama di Indonesia itu sampah dan penggunaan listrik yang berlebihan, kalau di luar negeri lebih ke listrik,” sambungnya.

loading...

Feeds