BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Adakan Pertemuan Tim Kendali Mutu Kendali Biaya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kualitas Pelayanan adalah salah satu hal yang sangat penting dan menjadi acuan dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS oleh BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan sendiri telah melakukan berbagai upaya baik internal BPJS Kesehatan ataupun bersama Stakeholder, dalam meningkatkan kualitas mutu pelayanan untuk mencapai kepuasan peserta dalam menggunakan Program JKN-KIS, seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap program JKN-KIS.

Oleh karena itu, BPJS Kesehatan di tiap cabang membentuk Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya (TKMKB) yang tugasnya tidak kalah penting dalam hal pelayanan kesehatan yang diberikan Fasilitas Kesehatan (Faskes) kepada peserta.

Pembentukan tim ini diharapkan sebagai kontrol atau pengawasan sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS, serta diharapkan dapat membatu mengontrol keberlangsungan finansial baik itu internal ataupun eksternal BPJS Kesehatan yang tepat sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Oleh karenanya, penting dilakukan pertemuan secara berkala untuk memastikan faskes memberi pelayanan yang maksimal kepada peserta. Seperti yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Cimahi yang melaksanakan pertemuan TKMKB, Kamis (15/02).

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Devi Afni, didampingi oleh Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer Sedy Fajar.

Kegiatan pertemuan TKMKB mempunyai agenda penyampaian materi serta diskusi yang membahas hal-hal yang terjadi saat pelayanan di fasilitas kesehatan, baik itu di FKTP maupun FKRTL.

PertemuanTKMKB ini diharapkan dapat memberi solusi ataupun tanggapan atas kasus-kasus yang sering terjadi pada pelayanan di FKTP dan FKRTL yang dapat mengakibatkan kerugian terhadap peserta, pihak internal BPJS Kesehatan maupun Stakeholder atau pihak eksternal

Selain itu kepuasan peserta JKN-KIS dalam hal Pelayanan di fasilitas kesehatan sebagai dapat terpenuhi sesuai dengan regulasi yang berlaku, serta sesuai dengan prinsip BPJS Kesehatan.

(dh)

loading...

Feeds

Sandrina Pukau Warga Cianjur

‎Tahun ini Napak Jagat Pasundan (NJP) mengusung tema 'Keur Balarea', ada banyak konsep baru dan unik dalam pengemasannya dibandingkan tahun …