Billy Kerap Punya Posisi Baru di Persib

Aksi Billy Paji Keraf di lapangan hijau. FOTO: RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

Aksi Billy Paji Keraf di lapangan hijau. FOTO: RIANA SETIAWAN/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Perpindahan posisi di sepak bola merupakan sesuatu yang biasa terjadi. Ada yang terjadi ketika masih dalam level usia muda, lalu berganti posisi ketika bermain sepak bola secara profesional.

Bahkan ada juga pemain yang berganti posisi setelah masuk dunia pro. Salah satu alasan paling rasional tentunya adalah keberlangsungan karier.

Agar bisa tetap kompetitif dan terus berada di level tertinggi. Hal-hal tersebut yang biasanya menjadi alasan utama mengapa beberapa pemain berpindah posisi.

Cara lain untuk melakukan hal tersebut adalah beradaptasi atau mengubah cara permainan. Namun, perubahan ini nyatanya tidak selalu berjalan dengan mudah.

Sistem tersebut kini diterapkan Mario Gomez. Dalam beberapa kesempatan baik itu latihan, maupun pertandingan, pelatih asal Argentina itu mencoba memasang pemain yang bukan pada posisi utamanya.

Salah satu pemain yang dipasang pada posisi berbeda ada Billy Kerap. Billy yang berposisi sayap dipaksa bergeser ke tengah.

Perubahan tersebut diakui Billy adalah hal yang lumrah dalam sepakbola.

“Pelatih selalu memasang setiap pemain di dua posisi. Jadi ya kita harus banyak posisi yang kita coba. Saya sih nyamannya di sayap kiri,” ujarnya, baru-baru ini.

Bagi pemain 21 tahun itu, perubahan posisi tidak kendala. Seorang pemain sepakbola harus bisa di beberapa posisi.

“Kalau mesti kiper ga mungkinlah,” pungkas pemain bernomor punggung 20 itu.

(pra)

loading...

Feeds