Selain Bupati Imas, KPK Juga Tangkap Ajudan sampai Sopir

Ketua KPK Agus Rahardjo (tengah). Foto: Ricardo/JPNN.com

Ketua KPK Agus Rahardjo (tengah). Foto: Ricardo/JPNN.com

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Subang Imas Aryumningsih, Selasa (13/2) malam.

Dalam operasi senyap itu, Tim Satgas Penindakan KPK juga CAS (Ajudan), K( sopir), M (swasta) I (Asisten pribadi), A (Kabin Perijinan) D (buruh), dan Y (pelayan perizinan).

Ketua KPK Agus Raharjo membenarkan adanya OTT di Subang. Penangkapan dilakukan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam bentuk suap menyuap.

“Iya, ada giat (kegiatan penindakan) di Subang,” kata Agus kepada JawaPos.com (grup pojokbandung), Rabu (14/2).

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua KPK Laode M Syarief. “Betul ada kegiatan KPK semalam dan pagi dini hari tadi,” imbuhnya.

Kendati membenarkan adanya operasi senyap, Agus enggan membeberkan lebih lanjut berapa barang bukti yang berhasil diamankan serta terkait kasus apa IA ditangkap timnya.

Agus meminta JawaPos.com menunggu rilis resmi yang akan digelar lembaganya.

“Tunggu konpersnya nanti,” tukasnya.

Saat ini para pihak yang diamankan telah sampai di Gedung KPK sejak Rabu (14/2) dini hari hingga Subuh tadi. Mereka tengah menjalani pemeriksaan intensif guna ditentukan status hukumnya dalam waktu 1×24 jam.

(wnd/ipp/rdw/JPC)

loading...

Feeds

Akan Ada Mini Bandung di Ukraina

Kerjasama ini terbangun setelah Pemkot kota Bandung mendapat mandat Kedutaan Besar Indonesia di Ukraina pada Oktober 2017 untuk mengenalkan budaya …