Di Pengundian Nomor Urut Hengky Usung #Save Bidan Cipongkor, Ada Apa?

Pasangan Aa Umbara-Hengky Kurniawan menunjukkan #Save Bidan Cipongkor di pengundian nomor urut yang digelar KPU KBB. (Habibie/Radar Bandung)

Pasangan Aa Umbara-Hengky Kurniawan menunjukkan #Save Bidan Cipongkor di pengundian nomor urut yang digelar KPU KBB. (Habibie/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com – Ada yang berbeda dengan penampilan calon Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan saat pelaksanaan pengundian nomor urut calon yang digelar oleh KPU KBB di Vila Istana Bunga, Parongpong, KBB, Selasa (13/2).

Beberapa saat setelah ditetapkanya nomor urut calon, Hengky langsung membawa tulisan bernomor tiga dan tulisan berhastag #Save Bidan Cipongkor.

Sontak hak tersebut cukup mengundang pertanyaan massa pendukung yang hadir dalam acara tersebut.

Tulisan #Save Bidan Cipongkor yang diusung paslon dengan jargon Akur itu dibawa naik ke panggung.

Tulisan itu merujuk kepada persoalan yang tengah dihadapi oleh para bidan ASN di Puskesmas Cipongkor yang dilaporkan oleh Panwas KBB karena berfoto dengan Hengky.

Ia prihatin atas pengusutan dugaan pelanggaran ASN tersebut oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) KBB. Padahal, kata dia, foto saat itu bukan sebuah kesengajaan.

“Kejadiannya kan tidak disengaja. Saya lagi sosialisasi di pasar, kemudian melewati Puskesmas Cipongkor. Kemudian Ibu-ibu (ASN) itu minta foto, kemudian ditindaklanjuti secara serius,” terangnya.

Hengky, yang berpasangan dengan Aa Umbara di Pilbup KBB 2018 mengaku prihatin atas ditindaklanjutinya kasus selfie dirinya bersama sejumlah ASN.

Ia berharap Panwas bersikap adil, bukan hanya pasangannya saja tapi bagi semuanya yang terlibat mendukung salah satu calon harus ditindak.

loading...

Feeds

Akan Ada Mini Bandung di Ukraina

Kerjasama ini terbangun setelah Pemkot kota Bandung mendapat mandat Kedutaan Besar Indonesia di Ukraina pada Oktober 2017 untuk mengenalkan budaya …