Soal Si Jalak Harupat Jadi Stadion Persib, Begini Kata Pak Umuh  

Manajer Persib Umuh Muchtar. FOTO: Riana

Manajer Persib Umuh Muchtar. FOTO: Riana

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib berpeluang menggunakan stadion Si Jalak Harupat untuk markas di Liga 1 2018. Pasalnya, stadion yang terletak di Kabupaten Bandung itu dikabarkan tidak jadi dipakai untuk Asian Games 2018.

Sebelumnya, INASGOC memersiapkan lima stadion sebagai venue cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Selain Stadion Si Jalak Harupat, ada Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Patriot Chandrabaga (Bekasi), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung).

Mendengar kabar tersebut, manajer Persib, Umuh Muchtar berharap bukan hanya sebatas rumor.

“Saya menyambut baik kabar ini. Karena tidak lucu tim ada di Jabar tapi tidak bisamain di Bandung atau wilayah Jabar lainnya,” ucap Umuh.

Menurut Umuh, kabar tersebut merupakan angin segar bagi Persib. Setidaknya, Atep dkk bisa lebih lega menjalani pertandingan di kandang sebenarnya.

“Mudah-mudahan saja saat Persib tampil di Liga 1 nanti, seluruh perbaikan sudah terselesaikan. Bapak Bupati Bandung, Dadang Naser, kan juga bobotoh, saya yakin dia pasti akan mendukung,” katanya.

Kabar burung itu pun sudah terdengar komisaris lainnya, Kuswara S Taryono. Ia  menyatakan, adanya peluang Stadion Si Jalak Harupat masih sekadar kabar.

Namun, jika sudah mendapat kepastian resmi dari penyelenggara Asian Games 2018, Stadion Si Jalak Harupat menjadi pilihan alternatif paling baik bagi tim maupun pendukung setia Persib Bandung.

“Masih dikomunikasikan. Dalam waktu dekat akan diumumkan,” kata Kuswara, Senin (12/2).

Dengan demikian, kata Kuswara, skuat Maung Bandung tidak mesti menumpang kandang ke stadion yang berada di luar wilayah Bandung.

Jika tak ada hambatan berarti, Stadion Si Jalak Harupat akan kembali dipenuhi gemuruh sorak puluhan ribu bobotoh.

(cr4)

loading...

Feeds

Telkomsel dan Erajaya Hadirkan HALO Device Plan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Dalam rangka mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di Indonesia yang berbasis pilar Device, Network, and Application (DNA), Telkomsel bekerjasama dengan …