Nomor Urut Pilkada KBB: Emas 1, Kado 2, Akur 3

Pasangan calon bupati Pilkada KBB. (Habibie/Radar Bandung)

Pasangan calon bupati Pilkada KBB. (Habibie/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah mengundi nomor urut bagi pasangan calon (paslon) yang akan bertarung di Pilkada KBB 2018.

Pengundian nomor urut dilakukan di Vila Istana Bunga, Parongpong, KBB, Selasa (13/2), yang sempat molor dan akhirnya dimulai pukul 10.30 WIB setelah semua paslon tiba di lokasi acara.

Hasil pengundian, paslon Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur) yang diusung Partai NasDem, Partai Demokrat, PAN, dan PKS mendapatkan nomor urut 3.

Lalu, Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati (Kado) didukung Partai Golkar, Gerindra, dan Partai Hanura mendapat nomor urut 2.

Sementara paslon Elin Suharliah-Maman Sulaeman Sunjaya (Emas) yang diusung PDIP, PKB, dan PPP mendapat nomor urut 1.

Ketua KPU KBB Iing Nurdin mengatakan, pengundian nomor urut ini mengacu kepada PKPU dan menjadi bagian penting yang harus dijalani semua calon.

Selain pengundian nomor urut, pada kegiatan ini pun dilakukan deklarasi pilkada damai.

Berikutnya, mulai 15 Februari 2018 semua paslon diperbolehkan melaksanakan kampanye baik penyebaran alat kampanye, tatap muka, atau blusukan.

“Jika dihitung ada 132 hari masa kampanye yang bisa dimanfaatkan. Karena itu setiap paslon harus menyiapkan stamina dan logistik karena waktunya cukup panjang,” kata Iing.

Pengundian nomor urut pasangan calon bupati/wakil bupati Bandung Barat telah selesai dilakukan dengan hasilnya, Elin-Maman nomor satu, Doddy-Pupu nomor dua, dan Aa Umbara-Hengky nomor tiga, di Villa Istana Bunga, Parongpong, Selasa (13/2).

Pasangan calon nomor urut satu, Elin S Abubakar dan Maman Sunjaya menilai nomor satu memiliki arti sangat penting.

Menurut Elin, nomor urut satu itu nomor yang baik dan bisa memberikan semangat untuk menjadi nomor pemenang.

“Ya kemarin itu memang sempat menyebut angka tiga, tapi itu karena hanya ingin berkaitan dengan jilid 3 Bandung Barat Cermat saja. Tapi, saat ini kami akan berjuang bukan tergantung pada nomor melainkan keberhasilan dari perjuangan bersama,” katanya.

Sementara itu, wakilnya Maman Sunjaya menilai nomor satu itu nomor keberuntungan. Bahkan, pria yang identik dengan kumisnya ini pun telah memiliki slogan, yakni semua untuk satu, satu untuk juara.

loading...

Feeds

Akan Ada Mini Bandung di Ukraina

Kerjasama ini terbangun setelah Pemkot kota Bandung mendapat mandat Kedutaan Besar Indonesia di Ukraina pada Oktober 2017 untuk mengenalkan budaya …