Javier Zanetti: Pemain Lulusan Akademi Persib Bisa Main di Inter Milan

Presiden Inter Milan, Erick Thohir, Direktur Utama Persib, Glenn T. Sugita, Javier Zanetti dan Barbara Biggi (PERSIB.co.id/Rivan Mandala)

Presiden Inter Milan, Erick Thohir, Direktur Utama Persib, Glenn T. Sugita, Javier Zanetti dan Barbara Biggi (PERSIB.co.id/Rivan Mandala)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Akademi Persib menjalin kerjasama dengan Inter Academy, lembaga pendidikan sepakbola milik klub Seri A Inter Milan. Program kerjasama ini membidik anak usia 10-16 tahun yang tertarik dan bertalenta dalam sepakbola.

Dalam peluncuran kerjasama tersebut, hadir legenda Inter Milan yang juga menjabat Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti. Hadir pula kepala pelatih Inter Academy, Andrea Ratti.

Kehadiran dua orang yang sangat bepengaruh di Inter Milan tersebut ingin memberikan kurikulum Inter Academy kepada Akademi Persib.

“Kurikulum kami sudah terbukti penerapanya di Eropa dan negara belahan dunia lainnya,” ujar Zanetti di Stadion Siliwangi, Selasa (13/2).

Bukan hanya itu, para pemain dan pelatih pun akan melakukan pemusatan latihan di Suning Youth Development Center, Memory of Giancinto Facchetti, Milan.

“Kita akan langsung mulai program kerjasama ini bersama staf dan pelatih diklat Persib,” tambahnya.

Ia berharap, pemain dari Akademik Persib bisa mengedepankan sportivitas kerja tim, kedisiplinan, kegigihan dan rasa saling menghormati.

Ia yakin, kerjasama tersebut akan menjaring banyak pemain bertalenta. Dengan kata lain, jika Akademik Persib menghasilkan anak didik bertalenta, tidak menutup kemungkinan dia akan bermain di klub kota mode itu.

“Saya ingin mereka bisa berkembang di negaranya dan mengabdi kepada negaranya, jika akhirnya mereka bisa bergabung dengan Inter atau klub besar lainnya itu adalah bonus,” pungkas pemain yang lama menjadi kapten Inter Milan itu.

(nda)

loading...

Feeds

Akan Ada Mini Bandung di Ukraina

Kerjasama ini terbangun setelah Pemkot kota Bandung mendapat mandat Kedutaan Besar Indonesia di Ukraina pada Oktober 2017 untuk mengenalkan budaya …