BPJS Kesehatan Penting buat Antisipasi Sakit

Lucky Aldiano Putra, peserta BPJS Kesehatan Cabang Cimahi

Lucky Aldiano Putra, peserta BPJS Kesehatan Cabang Cimahi

POJOKBANDUNG.com – Sakit karena suatu penyakit pastinya sangat merugikan, sekecil apa pun penyakit tersebut. Karena itu, siapa pun tidak ada yang mau merasakan penyakit.

Namun penyakit bisa datang kepada siapa saja. Sama halnya dengan musibah kecelakaan yang bisa datang tak disangka-sangka.

Untuk itulah penyakit harus diantisipasi baik melakukan pencegahan dengan selalu menerapkan pola hidup sehat, maupun menyiapkan pembiayaan jika suatu waktu dibutuhkan.

Nah, pembiayaan yang mengantisipasi datangnya penyakit ialah program Jaminan Kesehatan Nasional dengan penyelenggara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Salah satu peserta BPJS Kesehatan, Lucky Aldiano Putra, mengaku tidak pernah memakai kartu BPJS Kesehatannya. Ia bersyukur karena selalu diberi kesehatan.

Namun peserta BPJS Kesehatan Cabang Cimahi ini setuju jika BPJS Kesehatan sebagai antisipasi terhadap suatu penyakit. Sebab, yang namanya manusia tak lepas dari sehat dan sakit.

“Ikut BPJS Kesehatan penting juga buat antisipasi meski tentunya tidak mengharapkan sakit,” kata Lucky Aldiano Putra, kepada pojokbandung.com.

“BPJS Kesehatan menurut saya adalah fasilitas penolong pertama yang baik jika terjadi hal-hal medis yang tidak diinginkan,” tambah pria yang bekerja di sebuah televisi ini.

Lucky sendiri mengikuti BPJS Kesehatan sejak 2014 dan mendapat fasilitas kelas satu. Selama itu, ia rutin mengikuti iuran.

Menurutnya, membayar iuran rutin BPJS Kesehatan penting karena ada nilai sosialnya, yakni membantu peserta BPJS Kesehatan yang lain yang mebutuhkan penanganan medis.

Ia pun berharap BPJS Kesehatan terus maju sehingga bisa semakin meningkatkan pelayanan. Sebagai saran, ia mengingatkan BPJS Kesehatan untuk terus mempermudah layanan peserta.

Ia juga berharap BPJS Kesehatan semakin memperluas penanggungan suatu pengobatan.

(gat/pojokbandung)

loading...

Feeds

Akan Ada Mini Bandung di Ukraina

Kerjasama ini terbangun setelah Pemkot kota Bandung mendapat mandat Kedutaan Besar Indonesia di Ukraina pada Oktober 2017 untuk mengenalkan budaya …