Aher Ajak Umat Jaga Kondisifitas Keamanan Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat silaturahim bersama tokoh ulama, ormas Islam, dan Pesantren se- Jawa Barat, di Gedung Sate

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat silaturahim bersama tokoh ulama, ormas Islam, dan Pesantren se- Jawa Barat, di Gedung Sate

“Kami juga bekerja sama dengan kepolisian untuk membantu personel. Meski tidak 24 jam, diharapkan kehadiran TNI membantu Polri bisa memberi suasana tentram bagi ulama,” Ucapnya.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman menghimbau agar masyarakat selalu waspada. Terlebih jika mulai timbul gejolak sekecil apapun yang muncul.

Mengingat saat ini jamannya berita hoax, ataupun berita yang meresahkan warga bermunculan, Wakapolda meminta masyarakat bijak menghadapinya. Jangan sampai suatu berita yang belum jelas kebenarannya membuat gaduh masyarakat.

“Lebih baik lagi jika setiap berita yang muncul di masyarakat dapat disaring terlebih dahulu, sehingga jika berita tersebut tidak meresahkan masyarakat, bisa diredam,” kata Wakapolda.

“Juga bila ada kejadian apapun yang berpotensi meresahkan masyarakat agar langsung dilaporkan ke polsek/polres terdekat,” tegasnya.

Wakapolda pun inginkan peranan aktif alim ulama dalam malakukan upaya pencegahan, dalam meredam potensi ancaman yang dapat merusak situasi kamtibmas di wilayah hukumnya.

Kepala Badan Kesbangpol Jabar Ruddy Gandakusumah, menyebut terkait kegiatan sikaturahim yang diinisasi pihaknya merupakan wadah berbagi informasi membangun komunikasi dalam rangka membangun keamanan dan ketertiban di masyarakat Jawa Barat.

“Ini untuk menguatkan silaturahim, menguatkan koordinasi forkopimda dan komponen masyarakat, tokoh agama, menjaga kondusifitas berbangsa dan bernegara,” kata Ruddy.

“Harapan kami, lewat silaturahim ini mampu memperkokoh kesataun persatuan sebagai bangsa,” sambungnya.

(mun)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Pemkot Cimahi Segera Lakukan Rotasi

Rotasi dan Mutasi pejabat esselon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan segera dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan karena, kebutuhan organisasi.