Kalau Tak Segera Direnovasi, Warga Khawatir Stadion Sangkuriang Jadi Tempat Mesum

KURANG TERAWAT: Beginilah kondisi fisik stadion sepak bola kebanggan masyrakat Kota Cimahi. Saat ini, Pemerintah Kota Cimahi masih mengurus masalah legal aspek terkait pengelolaan Lapangan Sepak Bola Sangkuriang,

KURANG TERAWAT: Beginilah kondisi fisik stadion sepak bola kebanggan masyrakat Kota Cimahi. Saat ini, Pemerintah Kota Cimahi masih mengurus masalah legal aspek terkait pengelolaan Lapangan Sepak Bola Sangkuriang,

POJOKBANDUNG.com – Kerap dijadikan kegiatan negatif, warga di sekitar Stadion Sangkuriang Jalan Sangkuriang Kota Cimahi merasa resah.

Keresahan warga memuncak ketika memergoki pasangan anak muda yang hendak berbuat tidak mesum di depan umum.

Salah seorang warga, Aris (42) mengaku, setiap malam di area sekitar stadion sering dijadikan tongkrongan sekelompok anak muda untuk menenggak miras di sejumlah titik yang tidak ada lampu penerangannya.

“Pernah juga ada korban yang diancam melayani pacarnya sampai hamil. Kan ada di berita juga,” ujarnya

Menurut dia, dengan kondisi lapangan yang kurang terawat, tentunya bisa dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab melakukan hal negatif di sekitar stadion.

“Kalau direnovasi tempat tersebut saya rasa tidak lagi dijadikan tempat maksiat. Dari segi keamanan juga diperketat lagi,” Ucapnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan, untuk langkah awal, pihaknya akan segera mengintruksikan Dinas Perhubungan Kota Cimahi untuk membuat penerangan di stadion.

Pasalnya, kondisi stadion yang gelap sangat dimungkinkan untuk berbuat hal yang negatif.

“Lagi mau manggil Kadishub (Kepala Dinas Perhubungan) supaya dibuatkan penerangan. Situasinya memang mendukung karena gelap,” katanya, Saat ditemui di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Jumat (9/2).

Selain itu, Ajay juga akan meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi dan pihak keamanan setempat untuk memperketat keamanan di sekitar Stadion Sangkuriang.

“Kalau Satpol PP rutin patroli. Tapi mungkin mereka main kucing-kucingan,” ujarnya.

Perihal perbaikan Stadion Sangkuriang, Ajay mengaku, pihaknya tidak ingin setengah-setengah dalam memperbaiki stadion tersebut.

Untuk itu, rencananya akan diperbaiki total. Tahun ini, rencananya baru dimulai dengan membuat Detail Engenering Design (DED).

“Revitalisasi total akan kami lakukan. Tahun ini sudah ada DED nya,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …