FL2MI Jabar Siap Kawal Pilkada Damai, Aman dan Kondusif.

Musyawarah wilayah (Muswil) yang digelar oleh Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Jawa Barat di Aula Fakultas Hukum Universitas Galuh, Kabupaten Ciamis.

Musyawarah wilayah (Muswil) yang digelar oleh Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Jawa Barat di Aula Fakultas Hukum Universitas Galuh, Kabupaten Ciamis.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Jawa Barat menggelar Musyawarah wilayah (Muswil) di Aula Fakultas Hukum Universitas Galuh, Kabupaten Ciamis. Kegiatan digelar sebagai peran serta mahasiswa dalam pengawalan proses Pilkada damai 2018.

Sebelum digelarnya acara Muswil, 17 perwakilan mahasiswa dari beberapa kampus di Jabar mengikuti workshop Pemilu Damai dengan tema Mengawal Proses Pemilu yang Bersih dan Aman.

Ketua Panwaslu Ciamis, Uce Kurniawan mengatakan, peran mahasiswa dalam mengawal proses pemilu memang penting. Selain calon generasi bangsa, mahasiswa adalah agen perubahan dan kontrol terhadap perubahan sosial yang sedang atau akan berlangsung.

“Acara ini bagus. Kami mengajak mahasiswa berperan aktif dalam Pilkada nanti,” ujar Uce, Sabtu (10/2/2018).

Kata Uce, Panwas hanya berpaku pake Undang-undang nomor 22/2017 soal kontrol dan pengawasan pemilu. Jika mahasiswa dapat berperan aktif mengawal pemilu maka hal itu sudah selaras dengan visi dan misi Panwaslu agar saat pelaksanaan bisa sesuai dengan asas yang berlaku.

“Mari bersama-sama mengawal proses pemilu untuk mewujudkan pemilu bersih, tertib, aman dan damai,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Legislatif Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung yang juga pengurus FL2MI Jabar, Acep Jamaludin menambahkan, melalui kegiatan ini mahasiswa bisa turun langsung mengedukasi masyarakat sekaligus membantu menciptakan keamanan dan kedamaian saat pelaksanaan Pilkada.

“Kami tegas telah mendeklarasikan Pemilu damai, aman dan kondusif. Kami berkomitmen untuk mengawal serta mewujudkan Pilkada Jabar yang jujur dan adil,” tandasnya.

(arh)

loading...

Feeds