Untuk Warga Bandung Barat, Ikuti Sertifikasi Tanah Gratis  

Sertifikat bukti kepemilikan tanah. Foto/ilustrasi: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

Sertifikat bukti kepemilikan tanah. Foto/ilustrasi: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

POJOKBANDUNG.com – Kabupaten Bandung Barat terus mengejar target memberikan 50.000 sertifikat tanah gratis dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang digagas Presiden Jokowi.

Pemerintah Daerah berencana membentuk tim pendukung untuk percepatan administrasi pertanahan ini.

Sekretaris Daerah Bandung Barat Maman S Sunjaya, didampingi Kabag Tapem Yadi Azhar menjelaskan, pemerintah daerah telah membentuk tim pendukung membantu kerja Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Diharapkan percepatan dimilikinya administrasi pertanahan ini dapat menggugah peningkatan ekonomi warga.

“Tahun ini kita dapat 50.000, tim supporting dibentuk membantu percepatan tahapan khususnya pemberkasan,” ungkap Maman, Kamis (8/2).

Maman menjelaskan, tim supporting akan diisi hingga tingkat Desa, jika dibutuhkan anggaran operasional akan diberikan untuk mencegah terjadinya praktek percaloan dan pungli.

“Program ini gratis, kami tidak ingin masyarakat penerima manfaat dirugikan pihak yang tidak bertanggung jawab,”  kata Maman.

Maman menambahkan, tahun ini pemerintah daerah memprioritaskan lima kecamatan wilayah selatan yakni Rongga, Cipongkor, Cililin, Sindangkerta dan Gununghalu.

“Merujuk data BPN wilayah selatan masih banyak bidang tanah, makanya tahun ini 30.000 di wilayah selatan sisanya Tengah dan Utara,” tandasnya.

(bie)

 

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …