Gali Potensi Atlet Sepakbola, Cimahi Bakal Gelar Kompetisi Tingkat SMP

Ilustrasi sepak bola

Ilustrasi sepak bola

POJOKBANDUNG.com – Dunia persepakbolaan Kota Cimahi yang sempat mati suri, perlahan mulai menggeliat. Berbagai kompetisi reguler baik yang diselenggarakan oleh Assosiasi Kota (Askot) Cimahi atau instansi lainnya, sekarang sering dijumpai di kota kecil itu.

Dalam waktu dekat, Dinas Pendidikan Kota Cimahi akan segera menggelar kompetisi sepak bola tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Tujuan tak lain menjaring potensi pesepak bola di kalangan pelajar.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, di Indonesia termasuk Cimahi banyak sekali bakat alami yang berpotensi melahirkan pesepakbola handal.

Bahkan, saking banyaknya pemain sehingga kebingungan untuk memilih pemain itu sendiri.

“Makanya kita sengaja menggelar kompetisi ini dan akan rutin tiap tahun. Namanya Galasiswa Kota Cimahi 2018,” terangnya.

Galasiswa ini, lanjut dia, diharapkan mampu menjadi suatu kolaborasi antara pendidikan dengan olahraga khususnya sepak bola.

Sebab, menurutnya, sejauh ini banyak pesepakbola yang prestasinya bagus namun tidak ditunjang dengan pendidikan yang tinggi. Sehingga merasakan kesulitan ketika sudah tidak lagi berkecimpung dalam dunia sepak bola.

“Sayang kan kalau seperti itu. Maka, dalam hal ini, antara olahraga dengan pendidikan sangat erat kaitannya,” tuturnya.

Dikdik menegaskan, kepada pihak sekolah khususnya tingkat SMP di Cimahi diharapkan mengikuti kompetisi tersebut. Sebab, kompetisi ini juga merupakan ajang persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (popda).

Selain itu, para pemain yang memiliki bakat tentunya akan dipertahankan untuk terus mengikuti kompetisi baik tingkat kota maupun provinsi.

“Cimahi kan banyak sekolah sepak bola, jadi mereka nantinya bisa berlatih disana untuk, mengasah kemampuan dan lainnya,” ungkapnya.

Didik menambahkan, tentunya dalam kompetisi ini diharapkan mampu mendapat hasil yang maksimal, baik untuk penjaringan bibit pemain serta silaturahmi antar sekolah terjalin dengan baik.
“Intinya, sportifitas tetap terjaga di lapangan,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …