Lewat “Jamaican Sound Hebring”, Komunitas Reggae Sapa Warga Kota Bandung

HEBRING: Jamaica Sound Hebring bikin warga Kota Bandung di Cihampelas Walk ikut bergoyang. ( Foto : NIDA KHAIRIYYAH/RADAR BANDUNG )

HEBRING: Jamaica Sound Hebring bikin warga Kota Bandung di Cihampelas Walk ikut bergoyang. ( Foto : NIDA KHAIRIYYAH/RADAR BANDUNG )

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Komunitas reggae menyapa warga Kota Bandung dengan melalui Jamaican Sound Hebring, banyak pengunjung yang ikut ngejam barengan dari beberapa band yang tampil, seperti Sobek Project, Skalianska dan Happy Holidays.

Alunan musiknya yang dimainkan nampak membuat penonton ikut bergoyang mengikuti irama.

Acara yang diselenggarakan di Union Square, Cihampelas Walk, dihadiri pecinta musik sekaligus bakal calon wakil walikota Bandung, Aries Supriatna yang mewadahi terselenggaranya acara ini.

‎Aries yang menggunakan pakaian kasualnya ikut bernyanyi lagu Bob Marley ‘no woman no cry’, meski sesekali ia nampak malu-malu.

Usai bernyanyi, Aries mengaku masih malu harus bernyanyi di hadapan ratusan warga Bandung. Selain itu, ia memandang komunitas adalah aset yang harus dikembangkan, mengingat Kota Bandung identik dengan kreatifitas yang tinggi.

“Melalui komunitas lah kita mampu menjaga aset Bandung, karena disana banyak cikal bakal tumbuhnya kreatifitasan berekspresi,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (8/2/2017) malam.

Melalui komunitas Jamaican Sound, tidak semua musisi reggae berambut gimbal dan memiliki pandangan negatif. Namun, musisi di reggae memiliki makna kebebebasan dalam berekpresi bagi segala usia.

Perwakilan Komunitas Jamaican Sound‎, Sony Bebek menyebut, acara Jamaican Sound Hebring merupakan kegiatan yang tidak dirutinkan melainkan disesuaikan dengan kondisi.

“Kita suka yang serba mendadak,” ujarnya sambil tertawa.

Menurutnya, ngejam bareng adalah salah satu bentuk perileksan diri sekaligus memperkenalkan lagi reggae ke masyarakat umum.

‎”Pokoknya kita Hebringkan Kota Bandung dengan karya-karya terbaik yang dimiliki setiap individu,” pungkasnya.

 

(nda)

 

loading...

Feeds