Mau Nyoba Asian Food? ke Mason Pine Hotel Saja

Asian Food di Mason Pine Hotel.(NURFIDIAH/RADAR BANDUNG)

Asian Food di Mason Pine Hotel.(NURFIDIAH/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Di tahun anjing tanah, Mason Pine Hotel merubah menu ala carte-nya untuk peremajaan pelayanannya kepada para penghuni hotel yang menginap.

Hotel beralamat di Jalan Raya Parahyangan KM. 1.8, Cipeundeuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat ini mengeluarkan satu set menu ala carte yang lebih didominasi menu Asia.

“Satu set menu ala carte dibagi menjadi appetizer, soup, asian corner, authentic indonesian, pizza and pasta, main dishes and western flavour, dan dessert,” ucap Juru Masak Hotel Mason Pine, Chef Hendri, di Hotel Mason Pine, belum lama ini.

Salah satu menu pembuka, Beef Carpaccio with Rucola Salad and Citrus Vinaigratte adalah irisan tipis daging sapi has dalam dengan Rucola Salad dan Citrys Vinaigratte.

“Itu dagingnya mentah, hanya dibakar di pinggirnya saja kemudian dikasih saus mayo mustard,” jelasnya.

Asian Food di Mason Pine Hotel.(NURFIDIAH/RADAR BANDUNG)

Untuk soup, Chef Hendri membuat Double Chicken Consomme, yang merupakan kaldu ayam bening yang proses pembuatannya sampai dua kali. Di dalamnya diisi jamur kering, sayuran, dan roti renyah rasa bawang putih yang berlelehkan keju.

Selain appetizer dan soup, untuk panganan utama, Hotel Mason Pine membaginya menjadi dua jenis, yaitu Authentic Indinonesian dan Main Dishes and Western Flavour.

“Main coursenya selain menu western, kita juga punya menu Indonesianya. Karena kadang turis yang menginap di sini, ingin mencoba makanan khas Indonesia. Menu Indonesia salah satunya adalah Gulai Kepala Ikan Salmon Asam Gelugur,” lanjutnya.

Pada menu Asam Gelugur, ada jenis rempah-rempah asli Indonesia yang terdapat di daerah Sumatera. Penggunaan asam gelugur untuk menghilangkan bau amis dari ikan salmon.

Untuk menu Main Dishes and Western Flavour, ada Beef Satimbocca, disajikan daging tenderloin seberat 150 gram dihidangkan dengan irisan daging sapi ‘sage’ dan nasi jamur asal Italia.

Menu Asian Corner, Chef Hendri menjawarakan Thai Wook Fried Prawn Curry.

“Itu adalah udang yang dimasak menggunakan bumbu kari Thailand. Masaknya last minute, menggunakan komposisi bumbu kari, bawang bombay, bawang merah dan putih, dan chili powder, ada juga perpaduan santan dan creme yang membuat semakin creamy,” tuturnya.

Untuk hidangan pasta, makanan berbahan dasar Bebek menjadi pilihan, adalah Homemade Duck Ravioli. Terakhir, makanan penutup disediakan Mason Pine Chocolate Fondant. Lelehan coklat siap menjadi pamungkas dari menu yang baru launching satu minggu ini.

Pengunjung bisa menikmati sajian makanan tersebut mulai dari Rp 30 ribu sampai dengan Rp 160 ribu.

(cr2)

loading...

Feeds

Akan Ada Mini Bandung di Ukraina

Kerjasama ini terbangun setelah Pemkot kota Bandung mendapat mandat Kedutaan Besar Indonesia di Ukraina pada Oktober 2017 untuk mengenalkan budaya …