Ada Wisata Keluarga Baru yang Wajib Didatangi Nih di Punclut

D'Dieu Land (NURFIDIAH/RADAR BANDUNG)

D'Dieu Land (NURFIDIAH/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bandung seakan menjadi “surga” wisata bersama keluarga. Selalu ada spot baru bila ingin menikmati quality time bersama orang terkasih atau hanya sekadar duduk menikmati alam yang sekarang mulai sulit ditemui di tengah kota.

Nah, di wilayah Punclut, Kabupaten Bandung Barat, ada tempat wisata keluarga yang memberikan suasana nyaman nan sejuk khas pedataran tinggi, D’Dieu Land.

Tempat yang baru beroperasi akhir Desember ini berlokasi di Kawasan Wisata Punclut.

“D’Dieu Land memang kami konsep sebagai tempat main untuk anak, wisata keluarga, tempat nongkrong dan foto-foto,” ucap Owner D’Dieuland, Ivan (38) dan Shella (37), kepada Radar Bandung di D’Dieu Land.

D’Dieu Land (NURFIDIAH/RADAR BANDUNG)

Dengan luas area 5.500 meter persegi, pengunjung bisa mengeksplorasi tempat yang memiliki banyak spot foto yang instagramable. Didesain dengan banyak tangga dan jembatan, pengunjung bisa memilih lokasi untuk duduk sekaligus foto yang bagus.

“Spot foto banyak dan sepertinya pengunjung lebih pintar dan kreatif untuk tempatnya,” kata pasangan suami istri itu.

Saat pertama masuk, pengunjung langsung dihadapkan dengan view alam dan jembatan warna warni seperti skywalk yang siap disusuri untuk sampai ke lokasi lainnya. Ada lima spot duduk yang tersedia di sini yaitu Bus, Ayunan, Jaring, Pondok Kayu, dan Beenbag.

“Tempatnya memang menurun, kami buat banyak tangga. Kontur tanahnya sudah begini dan biar viewnya tetap dapet. Kita ga mau buat gedung karena biar konsep tamannya tetap ada dan suasana alam yang hijaunya tetap dijaga,” ungkapnya.

Lokasi bus adalah tempat duduk yang didesain seperti bus wisata, memiliki dua lantai dan memiliki ketinggian enam meter dari permukaan tanah.

Selanjutnya ayunan, ini adalah tempat duduk yang sangat diminati pengunjung, lokasinya ada di bawah jembatan. Yaitu ayunan yang dibuat seperti tempat tidur jaring berbentuk melingkar, dapat menampung tiga sampai empat orang, disediakan beenbag untuk bantalannya.

“Ayunan ini jadi favorit, ga pernah kosong. Ditinggal sebentar, udah ada yang langsung isi,” jelas Shella.

Kemudian, ada Pondok kayu. Tempat yang cocok untuk makan bersama keluarga, sembari lesehan juga menikmati makanan yang tersedia disini.

Semakin bawah, pengunjung bisa menemukan tempat tidur jaring. Berjumlah tujuh jaring berwarna biru, pengunjung bisa rebahan dan juga berswafoto yang langsung dihadapkan dengan pemandangan alam, bukit, dan pepohonan rindang.

“Di sini bebas, pengunjung cuma mau duduk atau foto-foto seharian tanpa membeli makanan pun ga masalah,” tambahnya.

Selain tempat duduk, di sini juga ada indoor playground yang disediakan untuk anak-anak. Cukup dengan Rp 35 ribu saat weekday dan Rp 40 ribu untuk weekend, sudah bisa bermain dengan wahana mandi bola, trampolin, perosotan, dan lainnya.

Ada juga track outbond yang dikhususkan untuk orang dewasa dan Gyroskop. Yaitu wahana bermain yang memacu adrenalin, pengunjung akan diajak berputar 360 derajat. Cukup dengan Rp 10 ribu, sudah bisa bermain sepuasnya.

loading...

Feeds