Sembuh dari Sakit, Abubakar Saba Desa

Bupati Kabupaten Bandung Barat, Abubakar  didampingi istri tercinta Hj.Elin S Abubakar, menghadiri acara milangkala (ulangtahun) ke-38 Desa Mekarwangi Kecamatan Sindangkerta sekaligus meresmikan pembangunan kantor desa tersebut.

Bupati Kabupaten Bandung Barat, Abubakar didampingi istri tercinta Hj.Elin S Abubakar, menghadiri acara milangkala (ulangtahun) ke-38 Desa Mekarwangi Kecamatan Sindangkerta sekaligus meresmikan pembangunan kantor desa tersebut.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT –  Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB), karena Bupati Bandung Barat H. Abubakar yang sempat terbaring sakit, kini telah pulih kembali. Orang nomor satu di KBB tersebut, mulai lagi beraktivitas seperti biasanya.

Pada Rabu (7/2/18), Abubakar menghadiri acara milangkala (ulangtahun) ke-38 Desa Mekarwangi Kecamatan Sindangkerta sekaligus meresmikan pembangunan kantor desa tersebut. Kehadirannya didampingi istri tercinta Hj.Elin S Abubakar. Hadir dalam acara tersebut warga setempat dan sejumlah tokoh masyarakat se-kecamatan Sindangkerta.

Dalam kesempatan tersebut, Abubakar mengatakan bahwa dengan bangunan kantor desa yang cukup refresentetatif secara langsung masyarakat akan menikmati kenyamanan pelayanan dari pemerintah desa (Pemdes). Hal itu bisa menimbulkan semangat kebersamaan diantara Pemdes dengan warganya sehingga cita-cita membangun desa dapat terwujud.

Menurutnya, itu telah sesuai dengan UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa serta Peraturan Pemerintah Nonor 43,Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa. “Kita harapkan, ini bisa menjadi lebih baik dan lebih maju bagi masa depan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Pemkab Bandung Barat senantiasa mendorong pembangunan infrastruktur agar pelayanan publik bisa dilaksanakan dengan baik. Pemerintah sendiri kata Abubakar, untuk menunjang pembangunan desa tersebut sejak tahun 2015 menggelontorkan anggaran yang nilainya cukup besar.

Namun dalam pelaksanaan pembangunan, ia meminta agar masyarakat juga turut serta. Desa Mekarwangi, sebagai salah satu desa perbatasan dengan Kabupaten Bandung dinilainya telah berhasil mewujudkan semua itu. “Desa ini sudah berhasil menampilkan produk-produk unggulan seperti kopi Java Cibeber yang ikut kontes di Atlanta. Madu D-bees dan teh hijau Mekarwangi produksi PT Sentra Bintang Sejahtera yang sudah menembus pasar nasional, juga internasional,” terang Abubakar.

Seusai dari Desa Mekarwangi, Abubakar menyempatkan diri singgah ke sejumlah desa yang dilaluinya sambil menuju pulang. Beberapa kantor desa itu antara lain Desa Weninggalih, Desa Cintakarya, dan Desa Sindangkerta.

Meski pertemuan singgah sejenak, namun Abubakar menyempatkan bertatap muka bersama seluruh aparat desa dan warga sekitarnya. Obrolannya juga cukup santai, hanya seputar situasi dan kondisi keadaan pembangunan desa.

(ymi)

loading...

Feeds

Kian Patuh Sambil Makan Bakso Puyuh

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI–Puluhan pelaku Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di wilayah Pelabuhan Ratu mengikuti diskusi bertajuk “Peran UKM Untuk Negeri” di …

Bangun Ekonomi Rakyat, DPD Sosialisasi LPDB

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Peran Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) sangat strategis untuk membantu pengembangan ekonomi kerakyatan …