Perdana di Indonesia, Club Kebugaran Khusus Hawa Hadir di Bandung

Salah satu peserta  mencoba mesin Pec Dec yang ada di Curves, dipandu oleh Pelatih Sirkuit

Salah satu peserta mencoba mesin Pec Dec yang ada di Curves, dipandu oleh Pelatih Sirkuit

POJOKBANDUNG.com, BANDUNGPusat kebugaran wanita skala internasional, Curves, membuka klub pertamanya di Bandung, tepatnya di Jalan Surya Sumantri.

Pembukaan Curves, Bandung, ini yang pertama di Indonesia. Rencananya, Curves akan terus melebarkan sayapnya di kota besar lainnya.

Chief Operating Officer Curves Indonesia, Kimberly McQueen menjelaskan, Curves akan menjadi fenomena bagi masyarakat Indonesia dengan menyediakan klub khusus wanita, dengan olahraga selama 30 menit.

Teknik olahraganya sendiri dengan cara mengkombinasikan latihan kekuatan otot (strength training) dan latihan kardiovaskular (cardiovascular), yang berkelanjutan melalui alat resistensi hidrolik yang aman dan efektif.

“Dalam 30 menit, dengan latihan berformat sirkuit para wanita akan dapat membakar sampai 500 kalori,” terang Kimberly.

Selain itu, kata Kimberly, Curves memberikan sensasi suasana yang mendukung dan nyaman untuk berolah raga, di mana mereka berolah raga dalam lingkungan yang menyenangkan, cepat, dan aman.

“Anggota Curves juga bisa datang kapan saja tidak usah pada jadwal tertentu, selama klub beroperasi, dan bisa berlatih di klub Curves mana pun di seluruh dunia,” tambahnya.

Nama Curves sendiri masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Curves didirikan di tahun 1992 oleh pasangan Gary dan Diane Heavin, yang berawal dari klub kebugaran kecil, dan dengan cepat berkembang di Amerika Serikat dan berbagai negara.

Sampai saat ini Curves memiliki lebih dari 4000 klub di seluruh dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, Curves berkembang pesat di Asia dengan lebih dari 2000 klub hanya di Asia saja.

“Semua ini karena terdapat kebutuhan wanita yang belum terlayani dalam kebugaran, dan memenuhi kebutuhan para wanita yang multi peran sebagai ibu, istri, dan anak yang harus menjaga keluarga sehingga waktu tersedia sangat singkat,” imbuh Kimberly.

Direktur Curves, Yenni Djajalaksana, menambahkan soal manfaat yang dirasakan dengan latihan di Curves.

Menurut Yenny, dalam kurun waktu tujuh bulan ia mampu menurunkan berat badannya sampai 10 kilogram dan tujuh persen lemak tubuh juga terbuang.

“Karena saya sudah menikmati sendiri manfaatnya ketika menjadi pemilik salah satu klub Curves di Amerika Serikat. Latihan Curves meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dapat menurunkan lemak tubuh dan berat badan ke tingkat yang sehat dalam waktu singkat,” tuturnya.

(sol)

loading...

Feeds