Hore! Persib Bisa Ikut Piala Indonesia, Kesempatan Pemain Muda Nih

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Riana Setiawan/Radar Bandung)

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Riana Setiawan/Radar Bandung)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – PSSI bakal kembali menggelar Piala Indonesia. Hal ini sesuai surat resmi PSSI yang diterima manajemen Persib Bandung.

Dengan demikian, Pangeran Biru bisa mengikuti banyak kompetisi. Berdasarkan situs resmi klub, surat bernomor 444/AGB/84/I-2018 tertanggal 31 Januari 2018, diterangkan tentang Penyelenggaraan Piala Indonesia 2018.

Surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, mendapat respons positif Persib Bandung.

Pelatih Diklat Persib, Budiman menilai gelaran Piala Indonesia sangat tepat kembali dilangsungkan. Pasalnya kompoisis tim akan teruji.

“Dengan adanya dua kompetisi itu bagus,” katanya saat ditemui di Lapangan Lodaya, Selasa (6/2).

Budiman menuturkan dengan adanya dua kompetisi yang bersamaan dalam satu tahun, akan membuat pelatih dengan mudah melihat kemampuan anak asuhnya.

“Banyak bertanding bisa melihat sejauh mana peningkatannya. Pemain muda juga bisa dilibatkan,” terangnya.

Dengan adanya dua kompetisi itu, mantan pemain Persib dan Persija itu melihat banyak kesempatan pemain muda untuk tampil.

“Pelatih pasti memikirkan rotasi. Dan kesempatan pemain muda terbuka lebar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jadwal Piala Indonesia akan bersamaan dengan Liga 1 Indonesia yang merupakan kasta tertinggi sepak bola tanah air. Piala Indonesia sendiri lama terhenti, sebelumnya bernama Copa Indonesia.

(pra)

loading...

Feeds

Akan Ada Mini Bandung di Ukraina

Kerjasama ini terbangun setelah Pemkot kota Bandung mendapat mandat Kedutaan Besar Indonesia di Ukraina pada Oktober 2017 untuk mengenalkan budaya …