Depresi, Perempuan Muda Ini Nekat Gantung Diri

hindari stres berlebih

hindari stres berlebih

POJOKBANDUNG.com – Diduga depresi, perempuan muda bernama Rifka Nurfitria (22), tewas mengenaskan dengan cara gantung diri, Senin (5/2).

Aksi nekat itu dilakukan di Gang Lio II RT 02/01, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Tengah.

Dari informasi yang dihimpun, perempuan muda itu nekat menggantung dirinya sendiri lantaran mengalami depresi.

Kapolsek Cimahi, Kompol Indarto membenarkan hal tersebut. Menurutnya, dari keterangan sejumlah saksi mata dan pihak keluarga pelaku, aksi nekat tersebut kemungkinan besar pengaruh dari depresi yang dialami Rifka selama kurang lebih empat bulan.

“Kita belum mengetahui secara pasti terkait motifnya, karena masih dalam tahap penyelidikan,” kata Indarto, di Mapolsek Cimahi, Jalan Encep Kartawirya, Senin (5/2).

Aksi gantung diri itu diketahui warga sekitar pukul 11.00 wib di rumah ibu Een (58) yang merupakan nenek dari Rifka.

Warga yang melihat, langsung memberi tahu kepada pihak keluarga bahwa, Rifka telah tergantung di lantai dua dengan leher yang sudah terlilit kain samping berwarna putih.

“Setelah diketahui, kemudian Rifka dibawa ke klinik terdekat. Tapi nyawanya tidak terselamatkan,” ujarnya.

Pihak keluarga pun akhirnya membawa kembali jenazah Rifka ke rumah ibu Een. Akan tetapi, untuk memastikan motif di balik aksi gantung diri tersebut, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi.

“Pihak keluarga sepertinya sudah ikhlas atas kepergian Rifka,” ucapnya.

Kepada polisi pihak keluarga mengaku jika, Rifka memiliki riwayat gangguan kejiwaan dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Nur Ilahi, Cileunyi, Kabupaten Bandung.

“Jadi memang semasa hidupnya pelaku mengalami gangguan kejiwaan,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds