Makeup Ringan ala Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari

Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari (kanan), memakai makeup. Foto: Mur

Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari (kanan), memakai makeup. Foto: Mur

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Beraktifitas tinggi dalam keseharian, membuat Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, lebih selektif dalam berdandan.

“Keseharian saya kan padat ya, mengurus rumah, mengurus anak, pekerjaan. Bahkan pekerjaan juga banyak yang di lapangan,” kata Ineu, baru-baru ini.

Ineu menambahkan, dirinya tidak bisa berlama-lama mematut diri sebelum berangkat kerja. Karena tidak jarang kegiatan menjadi wakil rakyat harus dimulai di pagi hari.

“Kadang ada acara yang dimulai jam 07.00. Jadi di-makeup harus cepat,” katanya.

Untuk itu, dalam kesehariannya Ineu hanya menggunakan pelembab wajah, atau minimal BB  Cream, bedak yang dioles tipis, lipstik dan eyeshadow.

Ineu merasa harus menggunakan eyeshadow karena matanya sipit, sehingga makeup itu diperlukan untuk membuat matanya lebih belo.

“Ini cara makeup cepat, tapi bisa membuat wajah terlihat segar saat harus kerja di lapangan. Kalau muka kita segar, maka akan menarik perhatian ketika pidato di depan audiens,” paparnya.

Terkecuali untuk acara-acara besar, Ineu menggunakan makeup yang lebih lengkap dan tebal. Untuk menerapkan makeup, Ineu hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit.

“Malah waktu untuk memilih kerudung, yang matching dengan baju, itu lebih lama ketimbang bermakeup,” katanya.

Untuk jenis makeup, Ineu lebih memilih yang natural. Karena dalam penerapannya, tidak membutuhkan waktu lama.

Dalam pengalaman ber-makeup sendiri, Ineu mengaku tidak memilik mentor khusus. Hanya, pengalamannya bekerja di perbankan selama delapan tahun, membuat Ineu tidak terlalu kaku dalam bermakeup.

“Saya sudah biasa kalau hanya pakai maskara, eye laner, eye shadow, blashon,” katanya.

Kepada para pengguna makeup, Ineu mengingatkan untuk lebih selektif terhadap produk kecantikan. Agar tidak menggunakan makeup yang mengandung merkuri, dan jangan lupakan produk halal.

“Jangan sampai, karena pengen cantik, tapi malah tidak cantik,” katanya.

(mur)

 

loading...

Feeds