BPJS Kesehatan Ajak Calon Jamaah Haji Kota Cimahi Jadi Peserta JKN-KIS

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cimahi menggelar sosialisasi program JKN-KIS kepada calon jamaah haji Kota Cimahi

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cimahi menggelar sosialisasi program JKN-KIS kepada calon jamaah haji Kota Cimahi

POJOKBANDUNG.com – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cimahi menggelar sosialisasi program JKN-KIS kepada calon jamaah haji Kota Cimahi di Aula Kantor Kemenag Kota Cimahi, Senin (19/02).

Sosialisasi dihadiri langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Yudha Indrajayasebagai narasumber dan dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Cimahi Cece Hidayat.

Sosialiasi ini diselenggarakan untuk memastikan seluruh jamaah haji Kota Cimahi terlindungi oleh jaminan kesehatan dengan terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Seluruh calon jamaah haji terlihat sangat semangat dalam mengikuti acara sosialisasi sampai selesai. Banyak dialog interaktif dan pertanyaan pula yang diajukan oleh peserta.

“Saya kira sosialisasi ini sangat penting untuk disampaikan mengingat para calon jamaah haji wajib mengetahui lebih dalam mengenaiprogram JKN-KIS, bagaimana alur pelayanannya, dan apa saja manfaatnya,” ujar Yudha Indrajaya.

“Oleh karena itu diharapkan setelah sosialisasi ini berakhir, para calon jamaah haji yang belum terdaftar sebagai peserta program JKN-KIS ini dapat segera mendaftarkan diri. Sehingga dapat segera terjamin kesehatannya baik sebelum berangkat, selama di tanah suci nanti, maupun ketika sudah pulang seusai menjalankan ibadah haji,” sambungnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kota Cimahi Cece Hidayatmenegaskan bahwa setiap calon jamaah haji wajib memiliki atau terdaftar sebagai peserta JKN KIS khususnya dalam hal ini calon jamaah haji Kota Cimahi.

Oleh karenanya, pihaknya selalu berupaya memastikan para calon jamaah haji setempat telah memenuhi kewajiban tersebut sebelum berangkat ke tanah suci.

Kementerian Agama Kota Cimahi menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji, terutama untuk yang keberangkatan tahun 2018 agar segera mendaftarkan diri sebagai peserta Program JKN-KIS sebelum waktu keberangkatan tiba, dan  bagi peserta yang sudah terdaftar dihimbau untuk memastikan status kepesertaan aktif.

Sedangkan untuk jamaah umrah, Kementerian Agama akan berupaya untuk menyampaikan surat edaran kepada pihak penyelenggara perjalanan ibadah umrah (travel agent umrah) untuk mempersyaratkan kepesertaan JKN-KIS kepada seluruh jamaah sebelum berangkat umrah ke tanah suci.

(dh/men/pojokbandung)

loading...

Feeds