Bakmie Juragans, Awalnya dari Tak Suka Nasi

Warung Bakmie Juragans, Jalan H. Wasid, Bandung. Foto: Nurfidiah/Radar Bandung

Warung Bakmie Juragans, Jalan H. Wasid, Bandung. Foto: Nurfidiah/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bagi penggemar mie, Anda bisa mampir ke Bakmie Juragans yang menawarkan varian rasa sesuai selera pemburu kuliner. Ada sensasi rasa yang sulit dilupakan.

Tempat makan tersebut baru akan buka awal Februari ini, menyajikan bakmie dengan cita rasa dan topping unik. Sesuai namanya, ‘Juragans’ bakmie memiliki porsi cukup besar untuk satu mangkoknya.

Bermula dari sang pemilik, Gansara Kusumah (35), yang tidak menyukai nasi sejak kecil kemudian menjadikan mie sebagai makanan pokok sehari-harinya, membuatnya untuk menekuni bisnis bakmie di Kota Bandung.

“Awal mulanya karena saya sejak kecil tidak suka nasi, setiap dikasih nasi tidak pernah dimakan,” ucapnya saat ditemui Radar Bandung di Warung Bakmie Juragans, Jalan H. Wasid No 11 Bandung, Selasa (16/1).

“Kemudian beralih ke mie, keterusan sampai besar makannya mie. Dari situ mulai berpikir untuk bikin bisnis bakmie,” lanjutnya.

Lulusan Institute Teknologi Bandung ini mengaku awalnya tidak akan serius bisnis bakmie. Namun karena didukung oleh keluarga dan tim maka terbentuklah Bakmie Juragans.

“Awalnya gak akan serius, mau iseng-iseng aja jualan bakmie, karena memang suka masak juga tapi sama keluarga dan tim disarankan kenapa tidak ditekuni saja bisnisnya. Mulai dari situlah bikin bahan mie dan bumbu segalanya sendiri, home made,” tambahnya.
Bakmie Juragans merupakan usaha keduanya setelah bisnis kafe sebelumnya yang masih berjalan sampai saat ini.

Menu yang disediakan 100 persen olahan mie dan tidak menyediakan jenis makanan lainnya, seperti kafenya yang menyajikan makanan serba keju.

Ada berbagai jenis olahan mie yang disediakan, mulai dari mie yamien, mie ayam jamur, yamien Juragans, dan bakmie Juragans.

“Untuk mie yamien kita punya yang original, tapi kita juga berinovasi dengan penambahan keju dan mozarella bagi yang suka, biar orang ga bosan dan cari yang unik di sini,” lanjutnya.

Selain mie yamien, ada juga mie ayam jamur dan yamie Juragans sebagai menu unggulan di warung yang lokasinya tepat di depan Taman Panatayuda ini.

Selain menu original, tempat makan ini menyediakan menu ‘nyeleneh’ yang tidak biasa orang temukan di tempat bakmie-bakmie pada umumnya.

“Kita punya menu yang bisa dibilang unik, yaitu Yamien Burger Sapi dan Yamien Pizza Juragans. Dua menu itu menjadi ciri khas di sini. Karena visi misi kita itu simple, hanya ingin orang merasakan makan mie yang enak,” tuturnya.

Untuk satu porsi bakmie di sini harganya mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 35 ribu. Bakmi Juragans buka dari Selasa sampai Minggu, pukul 11.00-20.00 WIB.

(cr2)

loading...

Feeds