Partai Bulan Bintang Dukung Kang Hasan

Bakal calon gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan pasangan calon Tubagus Hasanuddin alias Kang Hasan

Bakal calon gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan pasangan calon Tubagus Hasanuddin alias Kang Hasan

POJOKBANDUNG.com – Calon gubernur Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan, Tubagus Hasanuddin mendapat dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kuningan.

Sebelumnya pria yang akrab disapa Kang Hasan ini juga mendapat dukungan dari eksponen Muhammadiyah lantaran dinilai moderat dan menjadi pengayom dan aktif di berbagai kerja sosial dan agama.

Dukungan dari partai berbasis Islam tersebut dideklarasikan di Lembah Ciremai, Kabupaten Kuningan.

Salah satu partai besar Islam dan pernah berjaya di Indonesia itu, merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Hasanah pada Pilgub Jawa Barat periode 2018-2023.

Ketua DPC Kabupaten Kuningan Dadang mengatakan, PBB sudah tidak meragukan sosok Kang Hasan serta memenuhi syarat untuk menjadi pemimpin Jawa Barat lima tahun kedepan baik dari segi sikap, pendidikan dan keislamannya.

“Selain purnawirawan militer muslim, Kang Hasan memiliki marwah Sunda, kredibilitas ‘nyakola’ , integritas yang tinggi terhadap perhatiannya di dunia pesantren (nyantri)” ungkapnya di sela Deklarasi Dukungan PBB untuk Kang Hasan, Senin(29/1).

Dadang meyakini, sikap PBB Jawa Barat untuk menentukan pilihan kepada Kang Hasan sudah tepat.

Menurutnya, Kang Hasan akan mampu menjaga stabilitas nasional dan daerah Jawa Barat.

“Beliau adalah marwah seorang muslim yang nasionalis,” tegasnya.

Sementara itu, Kang Hasan mengapresiasi dukungan tersebut dan mengaku mempunyai kedekatan khusus dengan partai berlambang bulan dan bintang.

“PDI Perjuangan dan PBB di Jawa Barat adalah saudara, jadi apalagi yang diragukan,” ungkap Kang Hasan yang sontak mendapat tepuk tangan dari para hadir.

Kang Hasan mengatakan, ia akan mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik mungkin dan tidak akan berkhianat kepada rakyat.

“Insyaallah saya akan amanah, bekerja untuk rakyat dan setiap kebijakan yang saya ambil adalah untuk rakyat, jika terpilih nanti,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan didampingi oleh Ketua Fraksi PDI Perjuaangan DPRD Kabupaten Kuningan, Nujul Rahdi, Ketua DPRD Rana Suparman, Calon Bupati Kuningan Acep Purnama.

Deklarasi tersebut juga dihadiri tokoh agama, ulama, tokoh masyarakat, ustaz serta para relawan.

Sebelumnya Kang Hasan menyambangi dan meresmikan posko relawan Hasanah yang ada di Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan.

(nda)

loading...

Feeds

Akan Ada Mini Bandung di Ukraina

Kerjasama ini terbangun setelah Pemkot kota Bandung mendapat mandat Kedutaan Besar Indonesia di Ukraina pada Oktober 2017 untuk mengenalkan budaya …