Eksponen Muha‎mmadiyah Jabar Dukung ke Hasanah

DEKLARASI: Eksponen Muhammadiyah Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin dan Anton Charlian ( Foto Oleh Nida Khairiyyah/Radar Bandung )

DEKLARASI: Eksponen Muhammadiyah Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin dan Anton Charlian ( Foto Oleh Nida Khairiyyah/Radar Bandung )

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ratusan eksponen Muhammadiyah Jawa Barat tergabung di dalam Jaringan Pemilih Pintar Hasanuddin-Anton Amanah (Japri Hasanah). Deklarasi dukungan untuk pasangan Hasanah dilakukan, Minggu (28/1/2017).ㅤㅤ
 Sebanyak delapan perwakilan Muhammadiyah Jabar hadir dalam acara tersebut, seperti Bandung, Garut, Sumedang, Cianjur dan Purwakarta.Ketua Japri Hasanah, Kaspul Anwar mengatakan, dukungan yang diberikan pihaknya kepada pasangan tersebut bukan baru saja.ㅤㅤ
Pasalnya, Hasanuddin kerap berdiskusi dengan mereka sebelum maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat. Sehingga, pihaknya merasa ada kedekatan dengan Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.

“Begitu Pak Hasan muncul sebagai calon gubernur apa salahnya mereka mendukung. Mereka tidak melihat partai tapi figur,” imbuhnya.

Sebagai kader Muhammadiyah, apa yang dikerjakan tidak terlepas dari ajaran Islam, termasuk dalam memilih pemimpin. Apalagi, sambung Kaspul, nama Hasan memiliki arti baik. Dirinya menilai, Kang Hasan adalah figur yang pintar, kalem tapi tetap berisi.

“Kami punya jaringan di tiap kecamatan, kami akan kenalkan pasangan ini. Bentuknya seperti apa? Bisa melalui pengajian, diskusi, karena kegiatan kami ormas, tapi tidak menggunakan ormas karena ini politik praktis,” paparnya.

Saat disinggung jika Muhammadiyah adalah organisasi keagamaan, Kaspul tak menyangkal hal tersebut.

Meski begitu, tiap kader Muhammadiyah mempunyai hak politik masing-masing dalam menentukan sosok pemimpin mereka. Apa yang dilakukan pihaknya, menurut Kaspul, adalah bentuk lain dari dakwah.

“Sebab Muhammadiyah bukan organisasi politik, tapi organisasi dakwah. Mungkin ini sebagai bentuk dakwah, calonnya orang Sunda, milih pemimpin perintah Islam. Ini pribadi saya, apalagi ini bukan memilih partai, tapi figur,” bebernya.

Kaspul menandaskan, setelah melihat pasangan calon yang muncul di Pemilihan Gubernur Jabar, pasangan Hasanah dinilai mampu mewujudkan nilai rahmatan lil’ alamin dengan tetap memegang teguh Pancasila sebagai dasar negara, serta mampu mengayomi semua lapisan masyarakat yang penuh kebinekaan.

(nda)

loading...

Feeds

Akan Ada Mini Bandung di Ukraina

Kerjasama ini terbangun setelah Pemkot kota Bandung mendapat mandat Kedutaan Besar Indonesia di Ukraina pada Oktober 2017 untuk mengenalkan budaya …