Tahun Ini, Make Up Korea Lebih Digemari. Kok Bisa?

Make Up Flawless ala Korea (istimewa)

Make Up Flawless ala Korea (istimewa)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tren fesyen di 2018 ini mengalami pergeseran, terutama untuk make up. Di tahun anjing tanah ini, unsur natural masih menjadi andalan dengan sentuhan make up Korea yang kini mulai diminati masyarakat Indonesia.
Make up asal Negeri Ginseng masih mengusung tema natural dan flawless. Lebih ringan dan simple dibawa dalam acara apa pun.

“Di 2018 tidak banyak mengalami perubahan. Make up Korea masih dengan keunggulannya yaitu natural dan flawless,” ujar Fitri (21), di Store Etude House, Trans Studio Mall, baru-baru ini.

Menurutnya, trend make up Korea akan tetap mengusung no make up make up look. Untuk penggunaan base, blemish base (BB) cream masih menjadi jawara di tahun ini.

Riasan mata sedikit menggunakan glitter sebagai pemanis setelah penggunaan eye shadow, pemakaian eye make up pun teteap berada di warna-warna soft, seperti coklat muda dan peach .

Sedangkan, untuk bibir, tetap konsisten dengan gradasi lips, khas wanita Korea.

“Masyarakat sekarang sudah mulai lirik penggunaan make up Korea, soalnya make Up Korea dengan Barat itu sangat berbeda. Kalau barat, mereka benar-benar terlihat pake make up, mulai dari foundation, eye shadow juga warnanya berani, bibir pasti pake lip matte ala-ala Kylie Jenner,” jelasnya.

Sedangkan make up Korea tidak seperti itu, karena lebih menonjolkan sisi kulit sehat dan natural. Penggunaan base make up pun tidak berlebihan.

“Kalau Korea, orang pengen pake make up tapi ga mau keliatan, sangat cocok. Karena, coverage dari base nya tidak setebal kalo pake foundation,” tambahnya.

Trend Lip Matte di tahun 2017 kemarin sangat booming, setelah artis Kylie Jenner menggebrak perubahan trend lipstick di dunia. Korea pun tidak mau kalah, mereka juga mengeluarkan lip matte, namun bukan menjadi fokus utama brand tersebut.

“Sempat keluarkan juga, lip matte tapi tidak lama cuma pas kemarin lagi booming doang. Produk andalan make up Korea tetap lip tint,” katanya.

Fitri mengatakan, bahwa keunggulan dari lip tint adalah daya tahannya yang lebih lama dibandingkan lipstick lainnya.

Untuk jenis lipstick lainnya hanya bertahan sekira empat sampai enam jam, namun lip tint bisa bertahan hingga satu hari (24 jam) pemakaian, tanpa touch up.

Perona pipi pun tidak setebal di barat. Penggunaan blush on, sangat tipis agar tidak menor, “Kalo blush on juga tipis banget pakenya, biar kelihatan segar aja dimuka, enggak flat,” ujarnya.

Warna-warna soft menjadi ciri khas dari make up Korea , seperti pink dan orange.

“Warna orange itu lagi booming di Korea, mungkin masih baru kalo di pake wajah orang Indonesia, tapi masih bisa disesuaikan.”

Terakhir, Fitri mengatakan bahwa jangan takut menggunakan make up Korea. Walaupun perbedaan warna kulit namun masih bisa digunakan bila tidak berlebihan.

(cr2)

loading...

Feeds

Panwas Butuh Bukti dari Duriat dan KPU

Hari pertama musyawarah penyelesaian sengketa bakal pasangan calon independen Dony Mulyana Kurnia dan Yayat Rustandi (Duriat), Panitia Pengawas Pemilu (Pawaslu) …

Aher Yakin Pilkada Jabar 2018 Aman

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), yakin, penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di Jawa Barat akan terlaksana dengan aman, nyaman, tentram …