Kemenangan Persib Melawaan Sriwijaya FC Penting, Begini Kata Mario Gomez

Mario Gomez (tengah) sedang berkomunikasi dengan dua asistennya sebelum memulai latihan di Lapangan Sesko AD, Bandung. FOTO: RIANA SETIAWAN/ RADAR BANDUNG

Mario Gomez (tengah) sedang berkomunikasi dengan dua asistennya sebelum memulai latihan di Lapangan Sesko AD, Bandung. FOTO: RIANA SETIAWAN/ RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persib Bandung mengawali laga di Grup A Piala Presiden 2018 dengan kemenangan 1-0 atas Sriwijaya FC. Gol tunggal In-Kyun Oh menjadi kunci kemenangan.

Pelatih Mario Gomez mengatakan laga kontra Sriwijaya FC sangat penting. Sebab, ‘Laskar Wong Kito’ menjadi lawan pertama dengan kualitas setara yang dihadapi Persib selama masa persiapan jelang Liga 1.

Persib sendiri sudah menjalani beberapa kali uji coba. Tapi, tim-tim yang dihadapi adalah tim gurem yang kelasnya jauh di bawah Persib.

“Kemarin pertandingan pertama (melawan tim selevel) dan kita bermain sangat bagus,” ujar Gomez.

Meski baru pertama kali menghadapi tim selevel, timnya mampu meladeni permainan lawan dan berujung kemenangan.

Apalagi, dalam laga itu Persib kehilangan tiga pilar sekaligus karena masih memperkuat Tim Nasional. Mereka adalah Victor Igbonefo, Febri Hariyadi, dan Henhen Herdiana.

“Kami mampu bermain dengan kokoh dan saya sangat senang dengan permainan pemain saya,” ucapnya.

Sisi penting lainnya, dalam laga itu, ‘Maung Bandung’ bermain dengan kolektivitas. Tidak ada pemain yang terlihat egois terlalu mengandalkan kemampuan individu.

“Ini kemenangan yang penting. Tapi juga tidak kalah pentingnya adalah kami bekerja dan bermain bersama-sama,” ungkap Gomez.

Secara khusus, ia juga memuji Bobotoh yang memadati stadion. Sepanjang laga, mereka terus memberikan semangat yang dirasa cukup berarti memompa semangat anak asuhnya di lapangan.

“Saya senang dengan apa yang dikerjakan pemain dan suporter hari ini. Suporter menjadi penting bagi tim ini. Merekalah yang selalu memberikan dukungan kepada tim ini,” tandasnya.

(pra)

loading...

Feeds