Aries Supriatna Optimis Penuhi Peryaratan KPU, Meski Harus Lengkapi Laporan Harta Kekayaan

Pasangan Yossi Irianto - Aries Supriatna bakal Calon Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018, menyerahkan berkas kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (10/1). Foto: Mohammad Azi Pratomo/ Radar Bandung

Pasangan Yossi Irianto - Aries Supriatna bakal Calon Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018, menyerahkan berkas kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (10/1). Foto: Mohammad Azi Pratomo/ Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com – Calon wakil wali kota Aries Supriatna akan segera melengkapi kekurangan persyaratannya untuk mengikuti Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2018.

“Memang ada sedikit persyaratan yang harus segera saya penuhi,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.‎

Menurut politisi yang juga di usung Partai NasDem, PKB, dan Partai Hanura ini, salah satu syarat yang harus dilengkapi ialah tentang laporan harta dan kekayaan (LHK) terbaru yang sudah diverifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Yang belum hanya LHK terbaru dari KPK. Kalau keniagaan (surat keterangan tidak pailit dan pajak), semuanya sudah lengkap,” kata Arie.‎

Pasangan Yossi Irianto ini mengatakan, sebenarnya pihaknya ‎ sudah menyerahkan LHK ke KPU Kota Bandung saat pendaftaran bersama pasangannya.

Namun, saat itu dirinya menyerahkan LHK tahun 2016 seiring jabatannya sebagai anggota DPRD Kota Bandung 2014-2019.

“Ternyata KPU minta yang paling baru, karena saat ini saya maju sebagai calon wakil wali kota. Makanya sekarang, saya bersama tim akan membuat LHK baru ke KPK,” ujarnya.

Setelah urusan LHK ini, Aries yakin ‎mampu melengkapi seluruh persyaratan sebelum batas akhir yang ditetapkan KPU pada 20 Januari mendatang.

Disinggung mengenai hasil tes kesehatan yang dilakukan di RS Hasan Sadikin baru-baru ini, Aries mengaku senang.

Aries bersyukur dirinya dinyatakan lolos tes kesehatan oleh tim dokter RS Hasan Sadikin. Pasalnya, sesuai dengan prediksi, dirinya tidak memiliki gangguan kesehatan serius.

Untuk menjaga kesehatan agar tetap prima, Aries mengaku rutin berolahraga. ‎”Saya rutin treadmill di rumah,” katanya.

Seperti diberitakan, seluruh calon wali kota/wakil wali kota Bandung dinyatakan lolos uji kesehatan oleh tim dokter Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Mereka dianggap memiliki kemampuan fisik untuk menjalankan roda pemerintahan jika nantinya terpilih. Hal ini diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Rifky Ali Mubarok.

Rifky Ali Mubarok mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan pada Kamis (11/1), seluruh pasangan calon tidak memiliki persoalan kesehatan yang berarti.

“Dari IDI kita sudah terima hasilnya. Semua (calon) memenuhi syarat. Mampu secara jasmani rohani menjadi pemimpin, dan bebas penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

loading...

Feeds

Panwas Butuh Bukti dari Duriat dan KPU

Hari pertama musyawarah penyelesaian sengketa bakal pasangan calon independen Dony Mulyana Kurnia dan Yayat Rustandi (Duriat), Panitia Pengawas Pemilu (Pawaslu) …

Aher Yakin Pilkada Jabar 2018 Aman

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), yakin, penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di Jawa Barat akan terlaksana dengan aman, nyaman, tentram …