Serunya Konser Death Metal di Cianjur

DCDC ‎menggelar konser 'Bhinneka Tunggal Ika - Liman Soka' di Kabupaten Cianjur. FOFO: NIDA/RADAR BANDUNG

DCDC ‎menggelar konser 'Bhinneka Tunggal Ika - Liman Soka' di Kabupaten Cianjur. FOFO: NIDA/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com – Indonesia adalah negara yang kaya akan keberagaman suku, budaya, agama, bahasa. Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tapi tetap satu adalah semboyan yang dimiliki Indonesia untuk menyatukan seluruh keragaman tersebut.

Atas dasar itu, DCDC ‎menggelar kegiatan dengan mengusung tema ‘Bhinneka Tunggal Ika – Liman Soka’ di beberapa kota. Kabupaten Cianjur adalah daerah pertama disambangi oleh DCDC sebelum daerah lainnya.

‎Perhelatan yang mengacu pada frasa tersebut bertujuan untuk menyatukan seluruh kekuatan dalam ruang semangat yang sama. Terbukti, ‎banyaknya band indie yang ikut andil dalam perhelatan tersebut.

Pantauan Radar Bandung di lapangan, ribuan penikmat musik death metal hadir untuk menyaksikan band kesayangannya.

Event ini menghadir musisi berkelas asal Bandung, Jasad, yang usai melaksanakan tour europe sebagai puncak dari kegiatan. Perhelatan ini pun memiliki dua konsep yang terus dilaksanakan sejak 2013 yaitu musik dan budaya.

“Sebenarnya ini akan dilaksanakan di enam kota, namun kalau sukses semoga bisa terus ke daerah lainnya,” ujar Gio perwakilan Atap Promotion di lokasi, Jumat (12/1) lalu.

‎Ia menyebut Bhinneka Tunggal Ika sudah sukses sejak 2013, sehingga di tahun ini mereka siap mengulang kembali kesuksesan serupa. Meskipun banyak konsep yang diubah, namun apresiasi akan musik dan budaya akan bisa menerjemahkan arti Bhinneka Tunggal Ika.

“Setelah Cianjur kita akan mengunjungi Cimahi dan Tasik, karena jalurnya biar satu arah,” ucapnya.

Tiket ‘Bhinneka Tunggal Ika – Liman Soka’ dibandrol Rp 25.000 dan hanya diperuntukkan bagi yang berusia 18 tahun ke atas.

“Kita terbuka untuk umum dan dapat dihadiri dengan melakukan booking passport di situs Djarum Coklat Dot Com (DCDC),” ucapnya.

‎Ia menjelaskan, beragam aktivitas selain tampilnya Jasad dengan penampilan seorang dalang sebagai pemerkuat unsur budaya.

Berbagai aktivitas yang dilaksanakan dalam acara ini adalah talkshow, eksibisi foto, penjualan merchandise dan photo booth di House of Jasad.

Selain itu, akan dilaksanakan social investment oleh Jasad dengan memberikan hal-hal yang bersifat materi dan dirasa menunjang fasilitas yang berhubungan dengan musik sesuai dengan kebutuhan.

Teman-teman yang terjun dalam industri kreatif dari daerah masing-masing pun akan diajak untuk terlibat di acara ini.

Personel Jasad, Man Jasad menambahkan, ada kolaborasi dengan wayang agar menyatukan musik dalam setiap zaman. Sehingga dalang muda yang mengirinya pun untuk membangun kembali kebudayaan di Jawa Barat.

loading...

Feeds

Telkomsel dan Erajaya Hadirkan HALO Device Plan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Dalam rangka mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di Indonesia yang berbasis pilar Device, Network, and Application (DNA), Telkomsel bekerjasama dengan …