Nurul Arifin: yang Kemarin Lebih Lelah Pikiran, Kalau Sekarang Lelah Fisik

Nurul Arifin dan Chairul Y. Hidayat. Foto Nida

Nurul Arifin dan Chairul Y. Hidayat. Foto Nida

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Empat pasangan Bakal Calon (Balon) peserta Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung menjalani tes medis tahap kedua di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jalan Pasteur No. 38, Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (12/1).

Pantauan Radar Bandung (grup pojokbandung), para Balon sudah datang dan mengisi formulir registrasi di RSHS sejak pukul 07.00 WIB sesuai jadwal yang sudah direncanakan.

Para Balon tersebut antara lain, Dony Mulyana Kurnia, Yayat Rustandi, Nurul Arifin, Chairul Yaqin Hidayat, Yossi Irianto, Aries Supriatna, Oded M Danial, dan Yana Mulyana.

Ketua IDI Jawa Barat (Jabar) Eka Mulyana mengatakan, pemeriksaan kesehatan tahap kedua ini dapat berlangsung cepat, karena sebagian tes pada tahap pertama sudah dilaksanakan pada hari Kamis (11/1).

Pada tes medis tahap pertama, para Balon telah melakukan pemeriksaan seperti tes urine, psikotes, pemeriksan darah, dan pemeriksaan Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) atau tes Psikometri pada Hari Kamis sebelumnya.

“Pemeriksaan dibagi ke dalam dua tahapan,” ungkap Eka saat ditemui Radar Bandung di Aula Paviliun Parhyangan, RSHS Bandung, Jumat, (12/1).

Eka mengatakan, tak ada perubahan terkait teknis dan juga tim medis yang melakukan pemeriksaan tes medis tahap kedua kali ini.

“Kurang lebih 100 tim medis dan non medis yang terlibat,” kata Eka.

Meskipun para Balon Pilwaklot Bandung tersebut harus melewati dua tahapan pemeriksaan medis selama dua hari, para Balon masih terlihat bugar sampai dengan tahapan kedua.

“Yang berat itu kemarin, pas psikotes dan tes dari BNN,” ungkap Eka.

Pantauan Radar Bandung, Balon Wali Kota Bandung, Yossie Irianto menjadi orang yang pertama keluar dan menyelesaikan tes medis tahap kedua di RSHS Bandung.

“Alhamdullilah saya selesai lebih awal,” kata Yossie saat ditemui wartawan setelah pemeriksaan tes medis di RSHS Bandung.

Yossie menambahkan, Balon yang lainnya masih menjalani tes medis di lantai empat gedung paviliun parahyangan RSHS. Ia mengatakan, pemeriksaan meliputi seluruh kesehatan badan. Termasuk mata, THT, jantung dan organ dalam.

“Semua organ tubuh kita diperiksa,” ujar Yossie.

Setelah Yossie, dilanjut dengan Balon dari jalur perseorangan, Doni Mulyana Kurnia. Doni mengatakan, pemeriksaan kesehatan meliputi paru-paru, kuping, telinga, dan lambung.

Lanjutnya, Doni mengaku tak mengalami kesulitan dalam melaksanakan lari di treadmill. Doni mengatkan sudah membiasakan diri untuk lari pagi.

“Saya disuruh lari di treadmill selama sepuluh menit,” ujar Doni saat ditemui wartawan usai pemeriksaan tes medis di Aula Paviliun RSHS.

Doni optimis dapat lolos pada rangkaian pemeriksaan kesehatan yang telah ia lalui selama dua hari.

“Saya optimis lolos,” ungkap Doni.

Dilanjut oleh Nurul Arifin yang keluar dari ruangan tes medis. Nurul mengatakan, segala tahapan tes kesehatan yang telah ia lalui selama dua hari dapat berjalan dengan lancar.

Rangkaian pemeriksaan menurutnya terasa melelahkan, terutama pada tahap pertama seperti psikotes dan tes urin yang dilaksanakan pada hari kamis (11/1), dimulai sejak puku 13.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB.

Terlebih lagi ia harus melakukan puasa sebelum melakukan tes medis tahap kedua yang dimulai pada pukul 07.00 WIB Jumat, (12/1).

loading...

Feeds

Telkomsel dan Erajaya Hadirkan HALO Device Plan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA–Dalam rangka mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di Indonesia yang berbasis pilar Device, Network, and Application (DNA), Telkomsel bekerjasama dengan …