Pembangunan Atap Pasar Cimindi Kembali Molor

Pasar Tradisional Cimindi. Foto: Gatot Puji Utomo/Radar Bandung

Pasar Tradisional Cimindi. Foto: Gatot Puji Utomo/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com – Pembangunan atap di Pasar Tradisional Cimindi kembali terhenti. Dengan demikian, upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi untuk menciptakan kenyamanan bagi pembeli maupun pedagang hingga saat ini belum terealisasi.

Terhentinya pembangunan tersebut, disebabkan oleh terbatasnya anggaran serta, pihak ketiga yang tidak maksimal dalam melaksanakan pekerjaannya.

Pada tahun 2016, proyek yang dikerjakan oleh PT Langit Jingga Abadi, hanya sanggup sampai 30 persen saja. Sehingga progres pembangunan pun terhenti. Saat utu anggaran yang sudah dikeluarkan yakni Rp 700 juta.

Pembangunan atap kemudian dilanjutkan pada akhir tahun 2017. Namun karena anggaranya yang terbatas, proyek tersebut kembali terhenti. Saat itu proyek dikejakan oleh CV. Nagamas, dengan anggaran yang sama yakni Rp 700 juta.

Untuk total angaran yang telah dikucurkan, Pemkot Cimahi menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,4 miliar. Kendati demikian, progres pembangunan belum juga rampung.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Kopersi Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi, Muhamad Sutarno, mengatakan, saat ini pembangunan atap di Pasar Cimindi sudah mencapai 90 persen.

“Kami terkendala dengan anggaran dan pihak ketiga yang kurang kompeten,” kata Sutarno.

Untuk menciptakan kenyamanan dan melanjutkan pembangunan di pasar yang terletak di Jalan Mahar Martanegara itu, lanjut dia, pada triwulan awal akan ditambahkan atap sekaligus untuk penutup.

“Untuk penyelesaian dianggarkan sekitar Rp 180 juta,” ucapnya.

Sejauh ini, pihaknya menilai kenyamanan di Pasar Cimindi kurang baik, oleh sebab itu, akan dilakukan pengembangan menuju pasar moderen yang representatif.

“Walaupun hanya pasar tradisional, tapi kenyamanan tetap harus diutamakan,” tuturnya.

Namun, untuk mewujudkannya, kata dia, harus dibuat suatu rancangan baru dengan perencanaan sarana pendukung lainnya seperti, lahan parkir, pengelolaan air limbah termasuk penataan lapak atau kios para pedagang yang harus ditata kembali.

loading...

Feeds

Ini Pemain yang Siap Jadi Sayap Persib

Okto pun mengaku ada perwakilan Persib yang menghubungi dirinya untuk mengikuti seleksi. Dirinya diminta segera unjuk kemampuan dalam sesi latihan …

Telkomsel Umumkan 10 Peserta Terbaik IndonesiaNEXT

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Telkomsel mengumumkan 10 mahasiswa peserta terbaik IndonesiaNEXT 2017. Mereka adalah Alexander Tianara, Angela Belinda Cecilia, Aulia Dewi, Azmil Ihsan, …