100 Balon Pilkada Serentak Jabar Diperiksa di RSHS

Para bakal calon peserta Pilgub Jabar jalani tes kesehatan di RSHS Bandung. Foto: Gumilang/Radar Bandung

Para bakal calon peserta Pilgub Jabar jalani tes kesehatan di RSHS Bandung. Foto: Gumilang/Radar Bandung

Hal yang berbeda lainnya, jika dulu pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dilakukan di tiap-tiap daerah masing-masing. Untuk Pilkada Serentak 2018, pemeriksaan dilaksanakan secara terintegrasi terpusat di Jabar yakni di RSHS Kota Bandung

“Hanya Kota dan Kabupaten Bogor dan Bekasi saja yang menjalankan tes di Jakarta,” terangnya.

Secara teknis, hal yang berbeda adalah pemeriksaan kali ini, Nucky merasa lebih komplit dan ditambah dengan para tim dokter dan juga instansi terkait yang lebih kompeten.

“Kita dibantu oleh BNN, Himsi, dan Juga IDI,” terangnya.

Tentang teknis pemeriksaan tadi, Tiap Balon di tempatkan di ruangan VVIP secara terpisah, masing-masing tim pemeriksa bergantian keluar masuk ruangan Balon tersebut.

“BNN bergantian masuk, lalu IDI, dilanjut Himsi dan lainnya,” katanya.

Adapun hal yang dapat menggagalkan para Balon ini untuk melanjutkan tahapan selanjutnya adalah tentang rasa ketidakmampuan Balon tersebut dalam melaksanakan pekerjaannya selama lima tahun kedepan.

“Hal ini terkait tekanan, tantangan dan juga lainnya yang akan dipikul oleh Balon tersebut,” imbuhnya.

Dan untuk para Balon Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung, akan dilaksanakan Jumat, 12 Januari 2018.

“Pemeriksaan dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB,” terangnya.

Disamping itu, Ketua IDI Jabar Eka Mulyana mengatakan, setelah proses pemeriksaan ini pihaknya bersama tim dokter lainnya akan melakukan rapat pleno menyusun laporan hasil tes kesehatan yang dijalani para Balon ini.

Rapat Pleno dilakukan untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan detail terkait hasil tes kesehatan yang telah dilalui para Balon tersebut.

Tanggal 15 Januari 2018 diperkirakan akan selesai, dan pada tanggal 16 Januari 2018 akan segera langsung dilaporkan ke KPU Jabar laporan hasilnya.

“Hasil pemeriksaan tak cukup dengan satu dua hari,” pungkasnya.

(Cr1)

loading...

Feeds

Ini Pemain yang Siap Jadi Sayap Persib

Okto pun mengaku ada perwakilan Persib yang menghubungi dirinya untuk mengikuti seleksi. Dirinya diminta segera unjuk kemampuan dalam sesi latihan …