100 Balon Pilkada Serentak Jabar Diperiksa di RSHS

Para bakal calon peserta Pilgub Jabar jalani tes kesehatan di RSHS Bandung. Foto: Gumilang/Radar Bandung

Para bakal calon peserta Pilgub Jabar jalani tes kesehatan di RSHS Bandung. Foto: Gumilang/Radar Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Empat bakal calon (balon) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) menjalani tes medis di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Kamis (11/1).

Pemeriksaan berlangsung selama kurang lebih sembilan jam, dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 17.30 WIB.

Sebelumnya para Balon melakukan sesi foto bersama sebelum meninggalkan RSHS Bandung. Dilanjut dengan Konferensi Pers daei Tim Dokter RSHS Bandung dan KPU Jabar.

Plt. Direktur Utama RSHS Bandung, Nucky Nursamsi menyampaikan laporan pemeriksaan kesehatan yang sudah dilaksanakan.

Nucky mengatakan, pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar. Delapan orang peserta Pilgub, 92 orang peserta Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) dan Pemihan Bupati (Pilbup) telah menjalani tes kesehatan tersebut.

“Total 100 orang mengikuti pemeriksaan kesehatan ini,” ungkap Nucky saat Konferensi Pers dihadapan para wartawan di Aula Paviliun Parahyangan RSHS Bandung.

Ia mengatakan, pemeriksaan dibantu oleh 27 tenaga dokter spesialis, 30 orang perawat, 40 orang psikolog, 10 dari Badan Narkoba dan Narkotika (BNN), dan 50 orang lainnya yang membantu pemeriksaan kesehatan tersebut.

Terdapat tiga poin besar dalam pemeriksaan kali ini, yaitu pemeriksaan secara fisik, mental dan juga harus bebas narkoba.

Ia menjelaskan, para Balon dapat mengikuti tahapan-tahapan pemeriksaan secara lancar. Meskipun ia rasa berat dikarenakan berlangsung sejak pagi sampai dengan sore hari.

“Kita bersyukur para Balon ini sangat tangguh,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pemeriksaan kesehatan kali ini terlihat berbeda dikarenakan pesertanya banyak dan serentak, sesuai dengan Pilkada Serentak 2018.

loading...

Feeds